Tundukan Mitra Kukar 2-0, pelatih persib Mario Gomez merasa bangga

user
Endang Saputra 09 April 2018, 11:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Setelah meraih hasil negatif dalam dua pertandingan awal, Persib Bandung akhirnya berhasil memetik kemenangan perdana melawan tamunya Mitra Kukar pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (8/4) malam.

Dua gol kemenangan Maung Bandung dipersembahkan pemain anyar, Jonathan Bauman pada menit ke-53 dan Oh In-Kyun pada menit ke-61 lewat tendangan bebas.

‎Dalam laga ini, Persib melakukan rotasi dengan menempatkan empat pemain berbeda dari skuat yang diturunkan melawan Sriwijaya FC pekan lalu. Di sektor penjaga gawang, M. Natshir F. Mahbuby menggantikan posisi I Made Wirawan. M. Al Amin Syukur Fisabillah main sejak menit pertama menggantikan Wildansyah, lalu Ardi Idrus menggantikan Tony Sucipto, sedangkan Ghozali Siregar menggantikan Febri Hariyadi. Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez mendampingi Persib untuk pertama kalinya di ajang Liga 1 2018 setelah absen di dua laga sebelumnya.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan tempo permainan sedang. Nyaris selama lima menit pertama‎, tidak ada peluang berarti yang diciptakan kedua kubu. ‎Peluang pertama Maung Bandung tercipta di menit 15, ketika Bauman melakukan tendangan voli di mulut gawang, menyambar umpan silang Ghozali dari sepak pojok. Namun, kiper Mitra Kukar Yoo Jae Hoon masih sigap menepis bola.

Peluang terbaik bagi Persib sempat tercipta pada menit ke-33. Supardi berhadapan langsung dengan Jae Hoon di kotak penalti. Tetapi sayang, sepakan kapten tim itu masih bisa diblok. ‎Ezechiel juga mendapat peluang lain setelah lolos dari perangkap off-side, namun sontekannya di dalam kotak masih melambung.

Keberuntungan belum menaungi Ezechiel ketika tandukannya di menit 43 nyaris memecah kebuntuan. Striker bertubuh jangkung itu menyambar umpan silang Henhen di sisi kanan, tetapi bola masih membentur tiang.

Persib langsung tampil menggebrak di awal babak kedua melalui aksi Ezechiel di sisi kiri. Namun penetrasinya hanya berbuah sepak pojok. Dari sepak pojok itu, kan pun tercipta tetapi sundulan Bauman masih terlalu lemah.

Gol yang ditunggu-tunggu akhir tercipta di menit ke-53 tatkala Bauman memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti. Stadion yang dipadati puluhan ribu bobotoh pun langsung bergemuruh saat Bauman menyontek bola untuk menyumbang gol perdananya musim ini bagi Persib.

‎Tertinggal satu gol, Mitra Kukar melakukan pergantian pemain di menit ke-57. Pelatih Rafael Berges menarik keluar Anindito Wahyu untuk digantikan Septian David Maulana. Semenit berselang, Persib juga menarik Bojan Malisic karena cedera untuk digantikan oleh Indra Mustafa.

Oh In-Kyun menggandakan keunggulan Maung Bandung melalui tendangan bebas di menit ke-61. Sepakan kaki kiri pemain bernomor punggung 33 ini meluncur deras ke gawang Yoo Jae Hoon.

‎Mitra Kukar melakukan pergantian kedua di laga ini dengan menarik Hendra Adi Bayaw di menit ke-64 oleh Rifan Nahumarury. Sementara itu satu per satu pemain Maung Bandung harus jatuh bangun karena permainan agresif para pemain Mitra Kukar.

Pelatih Gomez menarik Bauman untuk digantikan oleh Hariono. Sang pencetak gol pun langsung mendapat applause dari tribun stadion. Sementara di kubu lawan, Mitra Kukar ingin lebih menyerang dengan menarik Wiganda Pradika untuk digantikan Arif Suyono.

Di menit-menit akhir, Persib masih gencar melakukan serangan. Sedangkan di kubu Mitra Kukar, Rodriguez tak jarang memberi ancaman bagi gawang yang dikawal Natshir. Namun hingga laga berakhir, papan skor tetap 2-0 untuk keunggulan Persib.

Pelatih kepala Persib, Mario Gomez mengapresiasi kerja keras para pemainnya. Dia mengaku bangga dengan pemainan anak-anak asuhnya.

"Saya pikir kita sudah main dengan bagus di pertandingan ini. Saya bangga dan senang dengan penampilan para pemain saya," ujar Mario Gomez seperti dikutip laman klub.

Menurut Gomez, Persib sebenarnya dapat menciptakan lebih banyak gol. Hal ini terlibat dari banyaknya peluang yang didapat para pemainnya. Namun demikian dia mengaku cukup puas dengan hasil pertandingan melawan Mitra Kukar

"Di babak pertama, kita sebenarnya bisa membuat dua sampai tiga gol karena kita memiliki empat sampai lima peluang, itu hal yang bagus. Tidak hanya di sana (lini depan) tapi juga lini pertahanan kami pun sudah bekerja sangat bagus. Semua pemain di pertandingan ini sudah bekerja dengan bagus," katanya.

Kredit

Bagikan