Persib buka laga Piala Presiden 2018 dengan manis, tekuk Sriwijaya FC 1-0

user
Muhammad Hasits 17 Januari 2018, 11:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung berhasil mengalahkan tamunya Sriwijaya FC dengan skor 1-0 dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1). Gol tunggal Persib Bandung dicetak oleh pemain anyar asal Korea Selatan, Oh In-Kyun pada menit ke 55.

Turnamen Piala Presiden resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Dalam acara pembukaan hadir Ketua PSSI Edy Rahmayadi serta sejumlah menteri di antaranya Menpora Imam Nachrawi, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Setelah acara pembukaan pertandingan digelar.

Sedikitnya ada 30 ribu bobotoh yang hadir memenuhi Stadion GBLA untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangan mereka. Pertandingan dipimpin wasit Jumadi asal Jawa Timur.

Pertandingan babak pertama berjalan dalam tempo sedang dengan penguasaan bola berimbang. Sriwijaya FC mengambil inisiatif serangan melalui Nur Iskandar yang bergerak dari sayap kiri. Namun duet Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic masih terlalu tangguh untuk bisa ditembus.

Pada menit 11,  striker Sriwijaya FC, Alberto Gonzalves kembali menebar ancaman lewat lewat tendangan first time di dalam kotak penalti. Tapi, arahnya masih melenceng‎ ke sisi kanan gawang yang dijaga Muhammad Natshir.

Tak ingin berlama-lama diserang, giliran Persib yang mulai menebar ancaman ke gawang Sriwijaya FC. Lewat serangan balik cepat, Ezechiel Ndouassel melepaskan membawa bola sampai kotak penalti dan melepaskan tendangan placing. Namun sayang bola masih tipis di sisi kiri gawang Sriwijaya. Sejumlah serangan pun kembali dilancarkan oleh skuat Maung Bandung, namun upaya tersebut belum membuahkan hasil. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persib langsung menekan Sriwijaya FC. Lewat tendangan bebas di depan kotak penalti pada menit ke 47, Michael Essien menjadi eksekutor. Namun sayang masih bisa dihalau.

Persib kemudian berhasil unggul lewat Oh In Kyun yang berhasil melepaskan tendangan keras ke gawang yang dijaga Teja Paku Alam pada menit ke 55. Setelah sebelumnya terjadi kemelut di depan gawang, Oh In Kyun berhasil melepaskan tendangan kaki kiri ke sudut sempit.

Unggul 1-0, membuat anak anak asuhan Rahmad Darmawan langsung menekan Persib Bandung. Salah satunya lewat tendangan Patrich Wanggai. Namun tendangannya masih melenceng. Di menit-menit akhir, Persib mendapatkan peluang dari tendangan bebas Supardi Nasir Bujang di sisi kiri. Namun, mistar gawang menggagalkan gol kedua Maung Bandung. Hingga pertandingan berakhir Persib Bandung tetap unggul 1-0 atas Sriwijaya FC.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: Muhammad Natshir, Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Michael Essien (Hariono 70'), Eka Ramdani (Dedi Kusnandar 70'), Billy Keraf (Indra Mustafa 80'), Puja Abdillah (Airlangga Sucipto 73'), Oh In-Kyun, Ezechiel Ndouassel.

Sriwijaya FC:  Teja Paku Alam, Marckho Sandy (Alfin Tuasalamony 63'), Novan Sasongko, Mahamadou N'Diaye, Bio Paulin, Adam Alis, Yu Hyun Ko, Syahrin Abimanyu (Yogi Rahardian 63'), Nur Iskandar, Makan Konate, Beto.

Kredit

Bagikan