Tiga pemain muda Persib Bandung terima beasiswa dari USB YPKP

user
Mohammad Taufik 06 September 2017, 13:19 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Tiga pemain muda Persib Bandung menerima beasiswa dari Universitas Sangga Buana (USB) YPKP. Mereka adalah Febri Haryadi, Billy Keraf, dan Gian Zola. Ketiganya mendapat beasiswa prestasi berkat aksinya bersama Tim Maung Bandung.

Rektor USB YPKP, Asep Effendi mengatakan, program beasiswa ini sebentar sudah lama ada. Namun, untuk pemain bola ini pertama kalinya. Beasiswa yang diberikan kepada ketiga pemain bola muda itu karena pihak kampus menilai bahwa pendidikan sangat penting.

"Harapan kami dengan memberikan beasiswa ini mereka bisa menjadi pemain sepakbola yang baik tapi juga memiliki intelektual yang cermat," ujar Asep kepada Merdeka Bandung saat ditemui di kampus USB YPKP, Jalan PHH Mustopa, Rabu (6/9).

Masuk dalam kategori beasiswa berprestasi, Febri dan kedua temannya dibebaskan biaya perkuliahan hingga tuntas. Ketiganya akan mengenyam pendidikan di Fakultas Ilmu Komunikasi dengan metode pembelajaran istimewa karena waktunya akan disesuaikan dengan jadwal mereka di Persib.

"Yang bertiga ini kuliahnya tidak mungkin normal. Mereka harus fokus tapi waktunya terbatas. Model ujiannya harus dimodifikasi karena kalau enggak begitu mereka engga akan lulus-lulus karena engga cocok jadwalnya. Meski begitu, mereka tetap memgikuti kaidah normatif pengajaran tapi disesuaikan," jelas dia.

Sementara itu, Febri Haryadi mengaku bahwa kesempatan yang didapatkannya tentu sangat tak mungkin ia lewatkan. Menjalani karier sebagai pemain sepakbola di klub dengan jumlah pengikut yang terbilang banyak, Febri enggan terlena. Ia masih ingin menjalani pendidikannya dibangku kuliah, untuk itulah ia menerima beasiswa ini.

"Saya mewakili tiga pemain mengucapkan terimakasih telah memberikan pegangan masa depan untuk kami sehingga saya juga tidak bingung lagi untuk mencari masa depan atau sebagai pegangan saya. Mudah-mudahan tahun demi tahun cepet beres kuliahnya," tutur Febri.

Saat ditanya target untuk menyelesaikan kuliah, ia berharap bisa menyelesaikan perkuliahan yang akan dijalani dengan cepat. Disamping kesibukannya bersama Persib Bandung, Febri berharap pendidikan yang dijalani bisa berjalan seiringan.

Kredit

Bagikan