Bahas perdamaian, Jakmania akan datang ke Bandung

user
Farah Fuadona 01 Agustus 2017, 10:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan menjamu rombongan the Jakmania (supoter Persija Jakarta) di Kota Bandung. Rencananya pertemuan akan digelar dalam pekan ini untuk membahas upaya perdamaian pasca meninggalnya seorang bobotoh Ricko Andrean.

"Hari Kamis atau Jumat rombongan the Jak akan datang ke Bandung. Dipimpin oleh pimpinan dan pemilik Persijanya Pak Gede, sedang diatur waktunya. Intinya kita memberikan gestur perdamaian di momen sedih tapi harus kita ambil hikmahnya ini (meninggalnya) Ricko Andrean itu," ujar Ridwan kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Senin (31/7).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut rencananya ada 3 hingga 4 bus rombongan the Jakmania yang akan datang ke Bandung.  Emil mengaku telah berkomunikasi dengan pihak Persija dan the Jakmania terkait rencana kedatangan mereka ke Bandung.

"Jadi kita akan jamu. Belum tau teknisnya, tapi intinya Saya sudah berkomunikasi dan mereka menyampaikan akan datang," katanya.

Emil berharap, dengan adanya pertemuan nanti menjadi langkah maju terhadap upaya upaya perdamaian kedua suporter.  Terlebih lagi di sejumlah wilayah telah digelar aksi damai antara pendukung Persib dan Persija.

"Tapi apapun itu,  yang penting membawa semangat sepak bola itu soal semangat fair play tentang persatuan bukan perseteruan, rivalitas bukan kriminalitas," pungkasnya.

Kredit

Bagikan