Essien dan Cole diharapkan bisa transfer ilmu kepada pemain lokal

user
Mohammad Taufik 30 Maret 2017, 16:46 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kehadiran Michael Essien dan Carlton Cole di Persib Bandung menjadi sejarah baru bagi dunia pesepakbolaan di tanah air. Pengalaman dari kedua pemain tersebut yang pernah merasakan atmosfer liga di Eropa diharapkan dapat ditularkan kepada pemain lokal di Indonesia.

Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Cahyono mengatakan, selain membawa Persib ke tangga juara kompetisi pada tahun 2017 ini, ada tujuan lebih luas lagi dari hadirnya Essien dan Cole. Dia berharap kehadiran keduanya di Persib dapat menularkan ilmunya kepada para pemain lokal dan pemain muda.

"Jadi selain kita ingin Persib tetap jadi juara tahun ini, tujuan utama dengan ada Essien dan Cole, mereka dapat menularkan ilmunya kepada pemain pemain kita. Karena mereka udah berpengalaman di EPL (English Premier League), main di Chelsea, main di West ham, pasti mereka punya ilmu yang lebih. Jadi mereka dapat menularkan ilmunya kepada rekan-rekan kita, supaya kita maju sama sama, naik kelas dari yang sekarang," ujar Teddy kepada wartawan di Graha Persib, Kamis (30/3).

Menurut Teddy, dengan hadirnya kedua pemain tersebut, sepakbola Indonesia diharapkan semakin baik kualitasnya. Selain itu juga, nama Indonesia lebih dikenal di pentas dunia.

"Dengan kehadiran mereka liga Indonesia semakin baik kualitasnya. Indonesia juga semakin dilihat dunia dan banyak yang bertanya juga kan siapa sih Persib. Mudah mudahan momentum ini bisa menarik teman-teman klub lain supaya kita bisa maju sama-sama, kompetisi kita lebih baik," tuturnya.

Kredit

Bagikan