Ini alasan Carlton Cole pilih bergabung ke Persib Bandung

user
Mohammad Taufik 30 Maret 2017, 16:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mantan penyerang timnas Inggris Carlton Cole resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib Bandung. Pemain yang memiliki tinggi badan 191 cm ini akan menggunakan nomor punggung 12.

Cole yang pernah memperkuat sejumlah tim papan atas Liga Inggris seperti Chelsea, Aston Villa, dan West Ham United ini mengungkapkan alasannya memilih bergabung bersama tim berjuluk Maung Bandung ini. Cole menyebut kehadiran Essien yang lebih dulu berlabuh di Persib menjadi salah satu alasannya untuk bergabung.

"Saya tidak harus berpikir dua kali sebelum mengambil keputusan. Mereka membeli pemain terbaik, Michael Essien di sini. Tentunya dia teman saya," ujar Cole saat acara perkenalan dirinya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis (30/3).

Cole mengaku sebelum memutuskan bergabung dengan Persib, dia menjalin komunikasi terlebih dahulu dengan Essien terkait kondisi sepakbola di Indonesia. Cole menyebut sosok Essien lah yang mendorong dirinya bergabung ke tim Persib Bandung.

"Essien mendorong saya untuk datang ke sini. Ya, dia senang jika saya bisa bergabung. Begitu dia tahu Persib tertarik, saya berbicara dengannya," ucapnya.

Cole mengungkapkan, dirinya bersama Essien bertekad untuk membawa Persib menjadi juara. Pengalaman selama bermain di Eropa akan dia bawa untuk diterapkan di pentas sepakbola Indonesia.

"Dengan apa yang kami punya selama di Eropa, saya harap bisa membantu tim ini menjadi juara," ujarnya.

Kredit

Bagikan