Libur lebaran, pengunjung di sejumlah lokasi wisata membludak

user
Mohammad Taufik 28 Juni 2017, 15:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Libur lebaran 2017 rupanya benar-benar dinikmati warga Bandung, salah satunya dengan rekreasi ke beberapa tempat wisata keluarga. Misalnya Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution. Tempat wisata di Jalan Belitung itu setiap tahunnya selalu menjadi tempat wisata favorit, khususnya bagi anak-anak.

Wakil Pengawas Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, Hadi Purwanto mengatakan, sebanyak 1.427 orang datang ke taman lalu lintas untuk menghabiskan waktu liburnya pada lebaran hari pertama, Minggu (25/6).

"Pada hari kedua lebaran, jumlah pengunjung mencapai 7.402 orang, sedangkan pada hari Selasa (27/6) jumlah pengunjung mencapai 9.026 orang," ujar Hadi kepada Merdeka Bandung, Rabu (28/6).

Hadi memprediksi jumlah pengunjung akan terus meningkat khususnya di akhir pekan nanti. Harga tiket masuk dibanderol Rp 7.000 per orang. Dengan harga terjangkau tersebut, tak heran jika banyak orang memilih Taman Lalu Lintas sebagai tempat rekreasi murah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Meski ada lima wahana yang tidak beroperasi dan sedang direvitalisasi, tak membuat jumlah kunjungan berkurang. Semenjak dilakukan revitalisasi pada November lalu, Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution kini lebih nyaman.

"Harusnya sudah selesai tapi karena ada beberapa kendala membuat pengerjaannya tertunda hingga saat ini belum rampung. Semoga segera selesai agar membuat pengunjung yang datang semakin nyaman," terangnya.

Lima wahana yang tidak beroperasi sementara waktu ini adalah wahana flying fox, korsel kecil, mobil batre, kereta listrik dan trampolin. Secara keseluruhan ada 12 wahana yang dimiliki.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution buka mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Bila hari Jumat tutup, tidak berlaku untuk momen libur lebaran kali ini.

Taman tematik jadi alternatif liburan

Sementara itu, sejumlah taman tematik di Bandung juga menjadi tempat alternatif bagi sebagian orang untuk menghabiskan waktu libur di Kota Kembang. Sebut saja Teras Cikapundung, dan Taman Superhero yang nampak dipadati pengunjung.

Salah seorang pengunjung taman, Ica (24) mengaku memilih taman sebagai tempat rekreasi karena murah dan tidak harus merogoh kocek dalam. Biaya yang harus ia keluarkan hanya untuk membayar parkir kendaraan serta biaya jajan sang buah hati.

"Murah ya, enggak harus bayar tiket juga kayak tempat wisata lain," ujar Ica kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Taman Superhero.

Ica yang juga mengajak suami serta sang buah hati berusia tiga tahun itu mengaku tak hanya sekedar bermain tapi di Taman Superhero juga ia mengajarkan anaknya untuk mengenal beberapa tokoh superhero dalam dan luar negeri.

Selain itu, suasana nan asri karena banyaknya pepohonan rindang disekitar taman menjadi daya pikatnya. Ia tak harus berjibaku dengan polusi udara karena ditaman ini udara terbilang bagus dan segar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Tika, pengunjung asal Rancaekek. Kata dia, anaknya senang bila diajak main di Taman Superhero karena ada permainan yang membuatnya nyaman. "Ada perosotan, anak saya suka," imbuh Tika.

Sementara itu, dari tinjauan Merdeka Bandung, beberapa taman di Bandung memang dipenuhi banyak pengunjung. Namun, tidak dengan Taman Vanda, Taman Skate, dan Taman Pasupati yang nampak sepi di hari ke empat libur lebaran ini.

Kredit

Bagikan