Tips berkendara nyaman dan aman bersama si kecil

user
Muhammad Hasits 29 Juni 2017, 14:12 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mengajak sang buah hati yang masih belum cukup besar untuk mengerti perihal perjalanan panjang pada momen lebaran seperti ini tentu bukan hal mudah. Kemungkinan sang buah hati rewel selama perjalanan tentu sangat memungkinkan.

Kondisi sang buah hati yang lelah, dan bosan kerap dialami selama perjalanan. Terlebih kala momen lebaran seperti ini kemacetan kendaraan jalur darat kerap melanda sehingga membuat perjalanan membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya.

Seorang psikolog yang juga merupakan dosen Universitas Padjajaran, Laila Qodariah berbagi tips bagi para orangtua yang akan mengajak sang buah hati melakukan perjalanan jauh. "Ada banyak sebenarnya yang bisa dilakukan oleh para orangtua agar membuat anak tetap nyaman, namun namanya juga anak-anak biasanya mereka bosan karena perjalanan yang cukup panjang," ujar Laila kepada Merdeka Bandung, Kamis (29/6).

Laila menuturkan, tips yang harus diperhatikan agar aman dan nyaman selama perjalanan bersama sang buah hati adalah sediakan musik dan makanan. Menyediakan lagu yang disukai oleh anak-anak akan membantu memecah kebosanan.

"Sediakan bantal dan selimut serta space yang luas untuk tidur anak di jok belakang supaya anak nyaman. Selain itu juga untuk bercerita kepada anak setiap fenomena alam yang baru ditemui oleh anak. Hal tersebut lumayan bisa menghilangkan jenuh sekaligus menambah kosakata anak," jelasnya.

Tips lainnya yang diberikan oleh Laila adalah mempersiapkan baju ganti serta obat-obatan agar anak tetap nyaman selama perjalanan.

Kredit

Bagikan