Libur Lebaran, Trans Studio Bandung hadirkan pertunjukan sirkus baru

user
Farah Fuadona 07 Juli 2016, 10:53 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Setelah sukses menghibur pengunjung dengan pertunjukan sirkus spektakuler yang bertajuk “The Book of The World”, mulai dari tanggal 25 Juni 2016 Trans Studio Bandung menambahkan rangkaian pertunjukan tersebut dengan pertunjukan terbaru “Volta Wheel”. Pertunjukan ini dilakukan oleh seorang performer dari Amerika Serikat bernama David Matz sang creator atraksi Cyr wheel.

Dalam aksinya di “Volta Wheel”, pengunjung dapat melihat aksi David Matz berputar menggunakan sebuah cincin besar berdiameter 194 centimeter sebanyak 120 putaran per menit, luar biasa bukan?

Pertunjukan ini merupakan pertunjukan yang pertama kali dipertontokan dalam sebuah theme park selama 10 tahun karir David Matz. Pertunjukan ini merupakan pengganti dari pertunjukan “Russian Bar” yang berasal dari Canada.

Volta Wheel merupakan cincin raksasa pertama yang menciptakan gambar di udara. Teknologi ini dinamakan Persistent of Vision. Diperlukan waktu 1 tahun bagi David Matz untuk menyempurnakan Volta Wheel dan dalam melakukan aksinya.

Sirkus Volta Wheel
© 2016 merdeka.com/Dian Rosadi

David Matz memerlukan latihan selama 1 tahun. Pertunjukan ini merupakan perpaduan antara keahlian menari dan akrobatik. Dalam durasi 10 menit pertunjukannya, rata-rata David Matz melakukan putaran sebanyak 120 putaran per menit.

Selain pertunjukan “Volta Wheel”, dalam sirkus “The Book of The World” pengunjung juga dapat menyaksikan 11 atraksi menantang dan menegangkan sekaligus artistik lainnya di antaranya menampilkan performer Trans Studio Bandung yang mengendarai 1 buah sepeda dan dinaiki oleh 10 orang dengan total berat sekitar 500 kilogram dan berlatar belakang negeri cina yang ceria.

Atraksi menantang lainnya adalah penampilan romantis sekaligus menegangkan dari 2 orang performer yang berdansa dengan indah di udara dengan latar belakang nyanyian dan keindahan negeri India. Dilanjutkan dengan loncatan ke dalam lingkaran api yang dilakukan oleh 4 performer yang mewakili semangat membara negeri Persia dan akan membuat para penonton terpukau.

Untuk melengkapi rangkaian pertunjukan di Trans Studio Bandung, ada juga pertunjukan Special Effect Action dan Magical Parade of Zoo Crew, parade lentera dengan berbagai spesial efek yang memukau.

Penasaran dengan aksi David Matz. Datanglah dan saksikan sendiri kehebatan David Matz setiap hari Selasa – Minggu di Amphiteater Trans Studio Bandung.

Kredit

Bagikan