Keseruan para pelajar di Bandung nonton Dilan 1990

user
Muhammad Hasits 04 Februari 2018, 14:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mengajak mahasiswa dan pelajar se Kota Bandung nonton film Dilan 1990, Calon Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku bangga kepada generasi muda. Kata dia, penggarapan film Dilan 1990 merupakan sebuah hasil yang dikerjakan dengan sangat apik oleh kawula muda Kota Kembang.

Kata pria yang akrab disapa Yana ini, film yang mengambil setting Kota Bandung ini tidak saja merekam adegan yang menegaskan ciri dan karakter kaum muda Kota Bandung, tapi juga berhasil menumbuhkan kesadaran kaum muda untuk memelihara dan menjaga kotanya.

"Film ini mengangkat kisah Bandung zaman dulu, diceritakan Bandung sangat indah dan sejuk. Tentu keindahan dari Kota Bandung ini harus terjaga dengan baik," ujar Yana kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Braga XXI, kemarin.

Yana bercerita, film Dilan 1990 menawarkan cerita yang sangat sederhana. Kisahnya mudah dicerna dan menunjukkan kreativitas sang sineas dalam memotret kota Bandung. Ini mengilhami Yana untuk mendorong para mahasiswa dan pelajar memahami pesan yang ditampilkan dalam film tersebut.

"Setelah menonton film ini, saya berharap mereka bisa mengambil inspirasi unuk kemudian berperan menjadi pendorong bagi tumbuh berkembangnya jiwa-jiwa kreatif hingga dapat menjalarkan nalar kreatifnya kepada pemuda-pemudi lainnya," paparnya.

Semetara terkait Keberhasilan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membangun Bandung, Yana menilai pemerintahan yang dipimpin Emil dan Oded telah berhasil membangun dan memberikan saluran positif bagi tumbuhnya daya kreativitas kaum muda kota ini.

"Sehingga, yang dibutuhkan sekarang adalah bagaimana agar terjadi proses berkesinambungan dalam memelihara sumber daya yang sudah bermunculan tersebut," ujar Yana.

Bukti nyata keseriusan Yana dan Oded untuk membangun Bandung lebih baik lagi dari kepemimpinan Ridwan Kamil adalah dengan mengusung tagline 'Lanjutkan Bandung Juara'. "Maka inilah kenapa kami mengambil tagline Lanjutkan Bandung Juara. Tentu saja kami, saya bersama mang Oded ingin agar keberhasilan yang sudah dilakukan Kang Emil dan Mang Oded berlanjut," jelasnya.

Kredit

Bagikan