Astra fokus kelola 20 rumah pintar di Jawa Barat

user
Farah Fuadona 26 Juni 2016, 11:34 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Membina masyarakat Jawa Barat untuk lebih berilmu, saat ini grup Astra tengah fokus mengelola 20 Rumah Pintar Astra di sembilan kota seluruh provinsi di Indonesia. Enam diantaranya ada di Jawa Barat.

Rumah Pintar Astra di Jawa Barat ini tersebar di lima kota dan kabupaten, yakni Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bandung.

"Rumah Pintar adalah sarana pemberdayaan masyarakat yang dapat meeadahi berbagai kegiatan," ujar Head of Public Relations PT Astra Internasional Tbk, Yulian Warman, belum lama ini.

Kegiatan yang dilakukan, lanjutnya, dimulai dari pendidikan, anak usia dini, remaja, kaum perempuan, hingga kelompok lanjut usia. Keberadaan rumah pintar diharapkan dapat membangun masyarakat cerdas, inovatif, dan sejahtera.

"Berbagai kegiatan dilaksanakan di Tumah Pintar Astra untuk dapat mendorong tingkat pendidikan masyarakat, yakni aktivasi pembelajaran setiap sentra, dan program keaksaraan dan kesetaraan," jelasnya.

Rumah Pintar Astra terdiri dari lima sentra, yakni sentra buku, sentra permainan, sentra komputer, sentra audio visual atau sentra panggung, dan sentra kriya.

Kredit

Bagikan