2.000 Anak yatim buka bersama di Gasibu Mini

user
Endang Saputra 07 Juni 2018, 10:48 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebanyak 2.000 anak yatim dari empat kelurahan di Antapani nampak ikut hadir dalam acara buka bersama yang diselenggarakan oleh Rumah Yatim di Taman Gasibu Mini, Antapani, Rabu (6/6).

Wakil Direktur Rumah Yatim Indonesia, Abdurrahman mengatakan, hajatan bertajuk 'Iftar Bersama 2.000 Yatim Dhuafa' ini merupakan acara yang secara serentak diselenggarakan oleh Rumah Yatim diberbagai belahan penjuru dunia.

"Kegiatan ini dilangsungkan secara serentak di 14 provinsi, tidak hanya di Bandung saja," ujar Abdurrahman kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Taman Gasibu Mini, Antapani, Rabu (6/6).

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan di cabang Jawa Barat dengan melakukan sentralisasi kegiatan gabungan di tengah kota.

"Biasanya kami melakukan ekspedisi Ramadan dengan memberikan bantuan untuk buka, sahur, dan juga parcel lebaran ke berbagai daerah di Jawa Barat secara terpisah dan ini kami lakukan secara rutin tiap hari sepanjang Ramadan," papar dia.

Menilik tahun-tahun sebelumnya, Rumah Yatim biasanya memberikan bantuan pada setiap titiknya disatu kampung atau RW tidak kurang dari 350 paket secara roadshow setiap harinya.

"Sepanjang Ramadan ini Rumah Yatim sudah menyalurkan lebih dari 4.500 paket Iftar untuk anak-anak yatim di Palestina, 1.500 paket Iftar untuk pengungsi rohingya yang berada di daerah distrik Coxs Bazar Bangladesh," katanya.

Kredit

Bagikan