Tingkatkan kualitas ibadah, XL luncurkan program khusus dhuafa

user
Farah Fuadona 22 Juni 2016, 10:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas ibadah di Bulan Suci Ramadan 1437 H, PT  XL Axiata, Tbk (XL) kembali menyelenggarakan program khusus bagi dhuafa. Program ini mengajak para pelanggannya untuk lebih peduli dengan masa depan dan pendidikan anak-anak penghafal Al Quran atau Hafidz. Program tersebut diberi nama SMS Donasi Hafiz Cilik Dhuafa Indonesia.

Vice President XL Central Region, Rd Sofia Purbayanti mengatakan, berbagai kesiapan Ramadan dan lebaran telah dilakukan, tidak hanya kesiapan kualitas jaringan di berbagai wilayah untuk mengantisipasi potensi kenaikan trafik layanan.

"Kami pun telah menyiapkan ragam  program untuk berkomunikasi, bersilaturahmi, juga untuk menunjang ibadah khusus di bulan Ramadan dan Lebaran ini, termasuk berbagi kebahagiaan melalui SMS Donasi Pendidikan penghafal Al Quran," jelas Sofia dari rilis yang diterima Merdeka Bandung, Rabu (22/6).

Ada berbagai cara donasi yang dapat dilakukan oleh pelanggan, pertama, melalui fasilitas SMS Donasi dengan cara kirim SMS dengan format ketik donasi [spasi] Sedekah [spasi] nominal, kirim ke 6116.

"Besar nominal donasi mulai dari Rp 1000 hingga Rp 200 ribu. Cara kedua melalui UMB dengan cara ketik *123*6116#," jelasnya.

Di dalam menu tersebut pelanggandapat memilih sedekah  dan nominal yang mereka inginkan dengan rentang Rp 1000 hingga Rp 200 ribu atau klikhttp://www.xl.co.id/xlaluberbagi.

Pada program sosial ini, XL akan menyalurkan donasi kepada para Hafidz di berbagai daerah di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Penyaluran akan dilakukan baik secara pribadi ataupun melalui Yayasan atau Pesantren yang menaungi mereka.

Ada puluhan Hafidz yang akan mendapatkan donasi tersebut. Kebanyakan para Hafidz tinggal di pesantren dan menjalani kehidupan sehari-hari dengan kondisi yang bersahaja.

Kredit

Bagikan