Telkomsel kembangkan cash-less ecosystem dilingkungan pesantren

user
Farah Fuadona 04 Juni 2016, 11:18 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Telkomsel bekerjasama dengan komunitas Daarut Tauhid dalam mengembangkan cash-less ecosystem di lingkungan pesantren atau sekolah.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Edward Ying menjelaskan, sebelumnya telah dilakukan uji coba berupa pembayaran honor santri dilingkungan Daarut Tauhid melalui TCASH.

"Ke depannya, layanan ini berpotensi untuk dikembangkan di 3000 pesantren di Indonesia," ujar Edward saat ditemui dalam acara TCASH TAP di Trans Studio Mall, Jumat (3/6).

Tak hanya itu, kata dia, Telkomsel juga menjajaki kerjasama lanjutan dengan pemerintah kota Bandung untuk bersama-sama mengembangkan cash-less dan innovative transactions di Bandung.

TCASH juga bekerjasama dengan pemerintah pada pra uji coba pemanfaatan TCASH sebagai alternatif solusi mekanisme penyaluran bantuan sosial non tunai.

"Bersama Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), untuk studi kelayakan penggunaan uang elektronik TCASH untuk distribusi dana bantuan pemerintah," jelasnya.

Kredit

Bagikan