Aher minta peningkatan mutu karyawan bank daerah diperkuat

user
Farah Fuadona 30 November 2016, 10:19 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan terus mendorong agar bank daerah seperti PT Bank Jabar Banten (BJB) meningkatkan mutu karyawannya. Bank BJB pada 2016 ini memiliki 755 pegawai anyar dan harus bisa memiliki kemampuan unggul dalam bidang perbankan.

Aher, sapaan akrabnya melanjutkan, penguatan organisasi perusahaan tentu harus diiringi dengan kemampuan karyawannya agar bisa setara bank bertaraf nasional. "Kemampuan yang tidak terlalu bagus diperbaiki lewat pelatihan-pelatihan berjenjang bagaimana seharusnya seorang banker," ujar Aher di Bandung, Selasa (29/11).

Karyawan yang unggul dan diinginkan banyak bank menurutnya menjadi patokan jika tak hanya kinerja perbankan BJB yang sudah baik, namun
pendidikan SDM-nya pun sudah hebat.

"Sehebat apa sih BJB di mata bank lain? Ada tidak SDM BJB yang ditawar bank lain? Kalau BJB SDM-nya sudah diperebutkan bank lain itu artinya hebat. Kita ingin sebagaimana bank-bank lain, SDM-nya dianggap setara oleh bank lain karena diperebutkan," kata Aher.

BJB sepanjang 2016 ini sudah merekrut 755 karyawan baru, atau meningkat sekitar 34 persen dari penerimaan sepanjang tahun 2015 sebanyak 563 karyawan.

Peningkatan tersebut ditujukan untuk mendukung program ekstensifikasi perusahaan, karena pada tahun depan bank BJB masih ada pembukaan sejumlah kantor cabang pembantu di berbagai daerah.

Kredit

Bagikan