Lapar? Makan nasi wangi bungkus daun saja

user
Muhammad Hasits 30 Juli 2016, 12:44 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Perut keroncongan dan sudah waktunya makan siang namun masih bingung mau makan apa? Makan Nasi Wangi Bungkus Daun saja. Ini merupakan menu anyar dari Harper Pasteur Bandung yang wajib dijajal.

Rasa nasinya gurih karena dimasak dengan banyak rempah-rempah. Yakni lengkuas, bawang merah, bawang putih, serta daun kemangi yang dikenal mampu menghadirkan aroma yang khas dan memancing nafsu makan besar.

"Bawangnya ditumis hingga agak kecoklatan lalu masukan lengkuas dan bumbu lainnya dan terakhir tambahkan nasi, aduk hingga rata. Ini yang membuat nasinya wangi dan lezat," ujar Assistant Chef Harper Pasteur Hotel, Irman Setiawan kepada Merdeka Bandung, Sabtu (30/7).

Setelah dimasak, nasi dimasukkan ke dalam daun pisang yang sudah dibakar demi memberikan aroma yang maksimal pada hidangan kala disuguhkan di atas meja.

"Seporsi Nasi Wangi Bungkus Daun ini disajikan dengan lauk pauk yakni ayam pejantan yang digoreng, tahu dan tempe goreng, sambal terasi, serta lalapan segar," jelasnya.

Untuk menikmati makanan khas Bandung ini Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 65 ribu saja. Tunggu apa lagi? Langsung saja mampir ke Harpeur Pasteur Bandung di Jalan Dr. Djundjunan (Pasteur).

Kredit

Bagikan