3 tempat makan rawon enak di Bandung

user
Farah Fuadona 07 Desember 2015, 10:13 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bagi warga Bandung, kini tak perlu jauh-jauh ke Surabaya untuk mencicipi salah satu makanan khasnya yakni rawon. Di Bandung ada beberapa tempat makan yang menyuguhkan rawon dengan cita rasa jempolan.

Rawon adalah masakan Indonesia berupa sup daging berkuah hitam sebagai campuran bumbu khas yang mengandung kluwek. Rawon, meskipun dikenal sebagai masakan khas Jawa Timur, dikenal pula oleh masyarakat Jawa Tengah sebelah timur (daerah Surakarta).

Rawon Banjir

Lokasinya berada di Jalan Jakarta No. 48, terusan Jalan arah ke Jakarta. Rawon di sini wajib dicoba karena kuahnya yang begitu gurih. Dibuat dengan resep asli Surabaya tanpa meubah rasa sedikit pun. Harga per porsi rawon di sini murah meriah.

Rawon Setan

Ingin menyantap rawon bercita rasa pedas, coba cicip Rawon Setan yang ada di Jalan Dago No. 14 Bandung. Rawon di sini langsung disuguhkan bersamaan dengan nasi dan kecambah. Bila kurang pedas, tambahkan sambal yang dijamin akan membuat lidah bergoyang.

Rawon Setan Mbak Endang Surabaya

Ingin mencoba rawon selebritis? Datanglah ke Rawon Setan Mbak Endang Surabaya. Berlokasi di Paskal Hyper Square blok A-52. Rawon setan yang menjadi andalannya ini merupakan langganan para selebritis ibu kota seperti Dian Sastrowardoyo dan Moreno Suprapto.

Kredit

Bagikan