Pecinta kegiatan outdoor, ayo kunjungi Outfest Bandung minggu ini

user
Farah Fuadona 01 Maret 2016, 15:24 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Punya hobi melakukan kegiatan outdoor? Hajatan IIOutfest (outdoor festival) Road To Bandung kembali digelar. Rencananya akan diselenggarakan dari tanggal 2 hingga 6 Maret 2016 di area parkir Trans Studio Mall mendatang. Ini bisa jadi momen yang pas untuk berburu perlengkapan outdoor.

Setelah sukses diselenggarakan di Jakarta pada tahun lalu, Outfest akan diselenggarakan di dua kota besar tahun ini, yakni di Bandung dan Surabaya. Setelahnya akan diselenggarakan acara besar yang menjadi pusat acara tersebut di Jakarta pada Maret 2017 mendatang.

IIOutfest Road To Bandung kali ini tidak hanya menjadi sebuah pameran biasa. Namun benar-benar menjadi festival atau pekan gembira bagi masyarakat outdoor Indonesia dalam menampilkan karyanya dan sudah pasti menjadi ajang silaturahmi.

"Berbagai kegiatan akan diselenggarakan yaitu talkshow, demo, coaching clinic, movie show, serta segmen outdoor baik di darat, air, maupun udara," ujar ketua panitia IIOutfest Road To Bandung, TJ Anggara, Selasa (1/3).

Akan ada 120 tenant yang ikut dalam kegiatan tersebut. Dengan membayar harga tiket masuk Rp 10 ribu. Pengunjung bisa memilih produk yang dicari dan menyaksikan kegiatan outdoor dari berbagai komunitas seperti Wanadri, IBA, Surfergirl Indonesia, Land Rover Bandung, dan Boomerang Indonesia.

Chairman Indonesia Internasional Outdoor Festival, Ronie Ibrahim mengatakan, kesuksesan acara di Jakarta membuatnya semakin berani membangun dunia outdoor activity. Baik secara umum dan outdoor adventure di Indonesia.

"Kami berupaya membuat satu kegiatan yang tidak hanya pameran, eksibisi, namun merupakan pesta rakyat. Jadi Outfest ini merupakan ajang berkumpul bagi para penggila kegiatan outdoor," terang Ronie.

IIOutfest Road To Bandung ini mengusung tema The Legend is Back. Tema tersebut diangkat karena pada era 70-an Kota Bandung atau Bumi parahyangan menjadi salah satu kota lahirnya kegiatan outdoor adventure Indonesia.

Beberapa nama besar para pelaku outdoor, telah menjadi pionir sekaligus tokoh yang luar biasa. Serta dikagumi seperti almarhum Norman Edwin, Herman Lantang, Rudi Badil, Abah Iwan, Mas Harry Suliztiarto, Kang Bongkeng, serta Kang Mamay.

"Makin maraknya kegiatan outdoor diharapkan mampu menjadi sebuah industri baru yang menjanjikan bagi para pelakunya dan bisa meningkatkan profesionalitas serta layanan bagi masyarakat atau penggiat outdoor di Indonesia," tutupnya.

Kredit

Bagikan