Bandung jadi tuan rumah gelaran street dance nasional 'Eat D Beat AMITY 2017'

user
Farah Fuadona 16 Oktober 2017, 10:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kota Bandung menjadi tuan rumah penyelanggaraan kompetisi street dance nasional bertajuk Eat D Beat 'AMITY' 2017. Sebanyak 800 peserta dari seluruh Indonesia berkumpul di Bandung untuk turut ambil bagian dalam event tahunan tersebut

Ketua Penyelenggara Acara Seffy Steven menuturkan gelaran Eat D Beat tahun ini yang pada tahun ini memasuki tahun ke 7. Kota Bandung kembali menjadi tuan rumah penyelanggaraan kompetisi street dance skala nasional tersebut.

"Acara Eat D Beat 'AMITY' 2017 telah memasuki tahun ke-7, setelah sebelumnya digelar sejak tahun 2010. Ini jadi acara kompetisi dance yang sangat ditunggu-tunggu oleh street dancer Indonesia," ujar Seffy kepada wartawan saat ditemui di sela penyelenggaraan acara yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Minggu (15/10) malam.

Seffy menyebut, acara Eat D Beat tahun ini digelar selama dua hari, yang dimulai sejak 14 Oktober. Ada tiga Style dance yang ditandingkan yakni Funkstyle, Bboy dan HipHop. Sebelumnya pada tahap
Prelimination yang digelar pada hari pertama diseleksi untuk masuk TOP 32. Setelah itu, ada pula tahap battle di hari kedua. Sistem 1 on 1 dimulai dari Top 32, Top 16, TOP 8, Semifinal dan Final.

"Kemudian di tahun ini ada yang berbeda dibanding penyelengaraan tahun-tahun sebelumnya yaitu adanya Crew competition Crew of the year (Cotty). Ini merupakan crew terbaik yang terpilih dari hasil audisi via youtube dan sudah 40 team yang mengikuti adisi online," katanya.

Seffy mengungkapkan, event Eat D Beat selalu ramai diikuti oleh para street dancer di seluruh daerah di Indonesia. Bahkan ada beberapa peaerta dari luar negeri yang ikut ambil bagian dalam event ini.

"Dari tahun ke tahun-tahun peserta untuk ajang ini selalu membludak, saat ini pun tercatat mencapai 800 peserta. Untuk yang daru luar kota seperti Makasar dateng, Manado dateng, Papua dateng. Kemudian peserta dari luar negeri juga ada, tapi itu sedikit," ucapnya.

Sementara itu, Perwakilan dari LAbout Comunity Tries Pondang Simbolon berharap melakui digelarnya acara ini menjadi wadah positif bagi para pelaku street dance Indonesia. Pihaknya mengaku akan terus mensupport kegiatan positif anak-anak muda.

"Tentu ini hal yang postif ya, ini menggali potensi anak muda. Kami akan selalu berperan aktif untuk mendorong anak- anak muda yang mau dan punya potensi," katanya.

Terlebih lagi lanjut Tries, jumlah peserta yang ambil bagian dalam evenr tahunan tersebur selalu meningkat setiap tahun.

"Jadi Saya apresiasi sekali. Apalagi kemasan acaranya dibuat secara lebih semakin menarik. Intinya kita akan support kepada komunitas yang punya potensi yang sangat baik dan kreatifitas sangat tinggi," pungkasnya.

Berikut daftar pemenang acara Eat D Beat 'AMITY' 2017

- Coty
1. Hola ladies
2. Miracle Dance Family

- Funk
1. East Side Warrior
2. Yoko

- Hiphop
1. Def J
2. Gebinat

- Bboy
1. Stone F
2. Flyrock

- 7 To Smoke
Casavas

Kredit

Bagikan