Hibur pengungsi di Garut, Ridwan Kamil bawa komunitas pengamen

user
Farah Fuadona 29 September 2016, 09:58 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meninjau pengungsi bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Garut. Pria yang akrab disapa Emil ini membawa bantuan untuk korban bencana di sana.

Selain membawa bantuan berupa donasi uang dan barang, Emil juga turut membawa pengamen dari Bandung ke Garut. Tujuannya untuk menghibur para pengungsi terutama anak-anak yang mengalami trauma pasca bencana terjadi.

"Kita bawa tim istimewa. Ini terapi dan hiburan kepada warga di sana. Kita optimalkan energi positif kepada mereka, supaya mereka tidak merasa sendirian," ujar Emil kepada wartawan di sela peninjauan, Rabu (28/9).

Menurut Emil, pihaknya sengaja menggunakan cara-cara yang menghibur. Sehingga dapat memulihkan trauma, terutama untuk anak-anak. "Kita gunakan cara-cara khas orang Bandung untuk membuat semangat hidup mereka kembali," ujarnya.

Belasan pengamen tampak menghibur para pengungsi yang berada di posko pengungsi Lapang Paris. Masyarakat terutama anak-anak kompak menyanyikan lagu bersama. Selain menyanyi, anak-anak juga tampak begitu antusias saat mengikuti sejumlah permainan.

Kredit

Bagikan