Ini 3 pasangan calon yang diusung PDIP Jabar di pilkada serentak 2017

user
Mohammad Taufik 21 September 2016, 13:50 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat mengumumkan tiga pasangan calon untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 2017 mendatang di tiga daerah, yakni Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Bekasi.

Pengumuman tiga pasangan calon disampaikan Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana saat menggelar koferensi pers di kantor DPD PDI Perjuangan, Jalan Pelajar Pejuang, Rabu (21/9).

"Di Kabupaten Bekasi kita sudah mengusung pasangan Meilina Kartika Kadir berpasangan dengan Abdul Khaliq. Di Kota Cimahi kita juga sudah mengusung pasangan calon Ajay Muhammad Priatna - Ngatiyana dan di Kota Tasik kita mengusung pasangan Diki Chandra - Deni Romdoni," kata Abdy kepada wartawan.

Abdy menuturkan, di Kabupaten Bekasi, pasangan Meilina Kartika Kadir - Abdul Khaliq didukung oleh empat parpol yakni PDIP, PPP, PKB dan PBB. Total dukungan sebanyak 13 kursi DPRD Kabupaten Bekasi

"PDIP 8 kursi, PPP 3 kursi, PKB 1 kursi dan PBB 1 kursi. Sehingga total ada 13 kursi," kata Abdy.

Sementara di Kota Cimahi pasangan Ajay Muhammad Priatna - Ngatiyana didukung empat parpol, yakni; PDIP, PPP, PKB dan PAN dengan total dukungan 17 kursi di DPRD Kota Cimahi. "PDIP 7 kursi, PPP 5 kursi, PKB 2 kursi, PAN 3 kursi," kata Abdy.

Abdy melanjutkan, untuk pasangan Raden Diky Candranegara - Denny Romdony didukung oleh dua parpol yakni PDIP dan PBB dengan total dukungan 10 kursi di DPRD.

"Di Kota Tasik, ini kejutan kita mengusung pasangan Diki Chandra - Deni Romdoni. Kita mengusung satu pasang di Kota Tasik ini dengan dua parpol yaiti PDIP 7 kursi dan PBB 3 kursi," katanya.

Menurut Abdy, tiga pasangan calon yang diusung oleh PDIP Jabar ini semua telah direkomendasikan oleh DPP partai. Menurut Abdi tiga pasangan calon ini selanjutnya akan didaftarkan ke KPUD masing masing. "Pada hari ini juga akan didaftarkan ke KPUD," katanya.

Abdy mengatakan, pihaknya telah menyiapkan dengan matang dan merancang strategi khusus untuk bisa memenangkan tiga pasangan di tiga kabupaten kota di Jawa Barat ini.

"Melihat tiga paslon dan komposisi koalisi yang dibangun kemudian juga modal suara yang kita miliki di tiga kab/kota ini, maka PDIP optimis bisa menyapu bersih di Jawa Barat dengan kemenangan bersama pasangannya," ujarnya menegaskan.

Kredit

Bagikan