PSI Jabar berharap bisa lolos dalam pemilu mendatang

user
Mohammad Taufik 03 September 2016, 10:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Menjelang pemilihan umum 2019, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Barat terus berupaya lolos verifikasi dari Kementrian Hukum dan HAM. Nyatanya, kemarin Jumat (2/9), pihak Kementerian Hukum dan HAM sudah melakukan verifikasi.

Kementerian juga melakukan kunjungan ke kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PSI Jabar di Jalan Kawaluyaan Indah. Dalam kunjungan verifikasi tersebut mendata semua kelengkapan administratif dan hal-hal pendukung sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Ketua DPW PSI Jawa Barat Iwan Koswara, mengatakan pihaknya sangat optimis bisa memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk mengikuti pemilu. Sudah empat bulan belakangan pihaknya mempersiapkan berkas guna memenuhi segala persyaratan.

"Kami optimis bisa memenuhi semua persyaratan verifikasi setelah melakukan persiapan yang cukup matang," ujar Iwan kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Kantor DPW PSI Jabar di Jalan Kawaluyaan Indah, Jumat (2/9).

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kanwil Hukum dan HAM Jawa Barat, Hasbullah Fudail menjelaskan untuk sementara persyaratan yang diperlukan sudah mencukupi. Seperti papan nama kantor, buku agenda, bendera, foto presiden dan wapres serta susunan pengurus.

"Kalau untuk lolos atau tidaknya partai ini tergantung hasil akhir verifikasi di seluruh Indonesia. Kami masih belum bisa memastikannya. Ya semoga bisa lolos dan ikut mekanisme pemilu karena partai ini berisikan anak-anak muda" tutur Hasbullah.

Kredit

Bagikan