Datang ke acara Sekolah Partai PDIP, Ridwan Kamil jadi kader partai?

user
Farah Fuadona 31 Agustus 2016, 10:57 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil hadir dalam pembukaan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah‎ PDI Perjuangan di Wisma Kinasih, Tapos, Depok, Selasa (30/8) kemarin.

Kehadirannya dalam acara tersebut untuk menjadi pembicara kepada para kader PDIP yang ingin menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah pada pilkada serentak 2017 nanti.

Saat datang ke acara tersebut, Ridwan mengenakan kemeja merah, warna yang identik dengan simbol partai berlambang banteng moncong putih itu. Apakah Ridwan Kamil resmi jadi kader PDIP?

Pria yang akrab disapa Emil ini buru-buru menampik hal tersebut. Dia menyebut kedatangan ke acara PDIP hanya berkapasitas sebagai narasumber.

"Itu kan acara formal jadi kapasitas saya seperti biasa, Saya diundang ke Gerindra, Nasdem, Golkar, PKS, PDI. Jadi kapasitasnya rata-rata sama. Kalau di Bandung saya sebagai tuan rumah, kalau di luar Bandung kapasitasnya sebagai narasumber," ujar Emil kepada wartawan saat ditemui Graha Tirta Siliwangi, Jalan Lombok, Rabu (31/8).

Emil mengaku belum menjadi kader partai manapun. Terlebih lagi saat ini dirinya masih berstatus menjadi PNS. "Enggak ada (jadi kader partai). Saya masih PNS sampai sekarang," katanya.

Emil mengungkapkan, dirinya hanya diundang oleh partai besutan Megawati tersebut untuk memaparkan nilai-nilai trisakti Bung Karno diterjemahkan ke dalam kebijakan kebijakan pemerintahan yang dipimpinnya saat ini.

"Jadi Saya mah selalu mengiyakan. Saya mah tidak pernah menolak kalau diundang kecuali waktu tidak memungkinkan," ujar dia.

Kredit

Bagikan