Telkomsel beri dukungan penuh kegiatan ICC di Bandung

user
Muhammad Hasits 30 Juli 2016, 16:22 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Telkomsel memberikan dukungan penuh atas hajatan Indonesia Cyberkids Camp (ICC) yang merupakan lomba cipta karya dan inovasi oleh anak-anak Indonesia dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Rifki Sya'bani, Manager CSR Environment and Ecosystem PT. Telkomsel menjelaskan, ICC merupakan kesempatan di mana anak-anak dengan usia dari 9 hingga 13 tahun dibekali ilmu mengenai dunia cyber.

"Ada 30 anak Indonesia yang terseleksi untuk nantinya bersaing hingga hanya dua orang nantinya terpilih untuk mengikuti kompetisi tahap Asean," ujar Rifki kepada Merdeka Bandung, Sabtu (30/7).

Dua orang pemenang ICC akan menjadi wakil Indonesia dalam ajang ASEAN Cyberkids Camp (ACC) pada tanggal 29-31 Juli 2016, di gedung Cyber Security Centre, ITB kampus Jatinangor, dan penganugerahan pemenang di Aula Timur ITB Kampus Ganesha.

Sementara itu, Yusep Rosmansyah selaku Direktur Cyber Security Center ITB dan sekaligus merupakan Ketua Umum ICC menjelaskan, kegiatan ini merupakan ajang bagaimana anak-anak mengekspresikan keahliannya secara bahasa komputer.

"Jadi dari pada dibiasakan hanya main games saja mending disalurkan ke dunia digital yang lebih bermanfaat. Salah satu manfaat cyber ya dengan mengikuti ICC ini, jadi tidak disalahgunakan kecanggihan dunia cyber saat ini," jelas Yusef.

Yusef menambahkan, dalam kompetisi ICC ini kebanyakan peserta memfokuskan diri untuk membuat animasi, games, serta digital alternatif. Pihak panitia mengarahkan untuk membuat aplikasi yang mudah sesuai dengan rentang usia peserta.

Kredit

Bagikan