Kadisdik Kota Bandung tegaskan tidak boleh ada perpeloncoan di sekolah

user
Farah Fuadona 18 Juli 2016, 17:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Elih Sudiapermana menegaskan tidak boleh ada kegiatan perpeloncoan saat kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Pihak sekolah diminta merumuskan kegiatan MPLS yang bermanfaat bagi para siswa baru.

"Pihak sekolah bisa merumuskan kegiatan MPLS yang bermanfaat bagi siswa-siswi baru. Tidak membebani para murid dengan hal-hal yang tidak mengedukasi atau tidak jelas peruntukannya," ujar Elih saat dihubungi Merdeka Bandung, Senin (18/7).

Selain itu, Elih juga meminta kegiatan MPLS dilakukan di lingkungan sekolah. Hal ini untuk meminimalisir potensi terjadinya kegiatan perpeloncoan bila dilakukan di luar sekolah.

"Kegiatan MPLS ini harus di sekolah agar siswa baru bisa betul-betul mengenal lingkungan tempat mereka belajar," katanya

Tak hanya itu lanjut Elih, seluruh kegiatan MPLS harus diakomodir oleh guru. Adapun untuk pelibatan siswa senior hanya sebatas untuk urusan teknis saja.

"Jadi pihak sekolah tidak boleh memberikan hak penuh kepada siswa senior. Sekarang semua MPLS diakomodir guru," kata Elih.

Kredit

Bagikan