Hari pertama masuk sekolah, Aher antar anak ke sekolah

user
Farah Fuadona 18 Juli 2016, 10:34 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) dan sang istri Netty Prasetyani Heryawan kompak mengantarkan anaknya bersekolah. Keduanya mengantarkan putri kelimanya, Shofia yang baru menginjak kelas 1 SMA.

Shofia akan menempuh pendidikan menengah atas, di SMA Negeri 3 Kota Bandung, Jalan Belitung. Sama seperti orangtua kebanyakan lainnya, Aher dan istri merasa penting mengantarkan sang anak ke sekolah karena sebagai bentuk dorongan terhadap psikologis anak.

"Ini tindakan sederhana tapi menunjukan kedekatan, perhatian kepada anak. dan anak pun akan merasa dekat dengan orangtuanya," kata usai mengantarkan anaknya, Senin (18/7) pagi.

Menurutnya mengantar anak sekolah secara tidak langsung memberikan kepercayaan dan nilai positif saat kali pertama menjajakan diri di sekolah barunya. Dua manfaat yang bisa dirasakan yakni stimulus positif siswanya dan sekolah itu sendiri sebagai tempat yang dititipkan.

"Ini mampu mengumpulkan dua sisi sifat yang memadai, pertama sifat moral dan dimensi keahlian atau profesional," ujarnya.

Netty menambahkan, mengantar anak sekolah merupakan salah satu cara orangtua mengawal proses pendidikan anak di sekolah. Meski proses belajar sudah diserahkan pihak sekolah, tapi orangtua juga harus mengetahui perkembangan sang anak.

"Sekolah adalah pihak yang kita berikan, titipkan sebagian tanggung jawab orangtua mendidik anak selama di sekolah. Kita harus berprinsip koperatif dengan sekolah, tidak menjadi oposisi," terangnya.

Tidak lama Aher dan Netty berada di sekolah. Sekitar pukul 06.55 WIB, Aher langsung bertolak ke kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang untuk menyambut Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam agenda, JK akan melakukan Stadium General di IPDN.

Kredit

Bagikan