Pemkot Bandung bangun empat sekolah negeri baru tahun ini

user
Farah Fuadona 16 Juli 2016, 18:00 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung membangun sedikitnya empat sekolah negeri baru pada tahun ini. Pembangunan sekolah-sekolah baru ini dilakukan sebagai bagian dari penyempurnakan pelayanan pendidikan di Kota Bandung.

"Kita setahun terakhir sudah membangun dan proses (pembangunan) empat sekolah SMP negeri. Jadi di zaman saya, dalam satu tahun saya tambahin empat sekolah baru," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kepada wartawan, Jumat (15/7).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut empat sekolah yang dibangun tersebar di sejumlah wilayah. Adapun lokasi empat sekolah tersebut yakni berada di Gempol Sari Cigondewah Kecamatan Bandung Kulon, kemudian di Batu Rengat Cigondewah, Kecamatan Panyileukan dan di Kecamatan Cinambo.

"Satu di Panyileukan sudah beres bisa dipergunakan. Kemudian di Gempol Sari Bandung Kulon sedang konstruksi 40 persen. Ketiga di Batu Renga, Cigondewah itu 85 persen dan satu lagi persiapan dalam hitungan bulan itu di Cinambo. Jadi ada nanti SMP 55,56,57 dan 58. Yang dua, tahun ini sudah bisa dipakai, cuman belum seremoni. Jadi mereka nebeng di sekolah lain khusus 55 dan 56, nanti dalam hitungan bulan bisa pindah", kata Emil

Emil mengungkapkan, untuk tahap awal masing-nasing sekolah memiliki empat ruang kelas. Setelah itu secara bertahap akan ditambah setiap tahun sesuai dengan kebutuhan.

"Selalu empat kelas dulu, nanti nambah seiring kenaikan anak-anak ke tingkat berikutnya," tuturnya.

Emil berharap, dengan upaya ini dapat menambah pelayanan pendidikan di Kota Bandung, di mana semua kecamatan memiliki sekolah menengah negeri.

"Kenapa empat sekolah? Karena memang aspirasi warga tempat itu populasinya banyak dan kekurangan sekolah negeri. Poin saya isu pendidikan ini tolong diapresiasi, pemkot serius menambahi membangun empat skolah dalam satu tahun," pungkasnya.

Kredit

Bagikan