ITB terima 1.678 mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN

user
Farah Fuadona 29 Juni 2016, 10:36 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Berdasarkan hasil penilaian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016, Institut Teknologi Bandung (ITB) menyatakan sebanyak 1.678 peserta lulus SBMPTN 2016. “Tahun ini jumlah peserta lulus SBMPTN ITB sebanyak 1.678 orang. Sedangkan jumlah mahasiswa yang lulus SNMPTN ITB sebanyak 2.308 orang,” kata Sekertaris Eksekutif 1 Panitia Lokal 34 Bandung SBMPTN 2016, Asep Gana Suganda di Bandung, Selasa (28/6).

Ia menambahkan, peserta SBMPTN yang memiliki ranking atau nilai tertinggi nasional juga mendaftar ke ITB. Peserta tersebut berada di kelompok ujian Sains dan Teknologi (Saintek) dengan pilihan program studi Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) dan Fakultas Teknik Industri (FTI) ITB.

Selanjutnya, pengumuman kelulusan SBMPTN 2016 ITB dapat dilihat di laman http://sbmptn.ac.id atau http://sbmptn.itb.ac.id. Peserta yang dinyatakan lulus harus mengisi Data Calon Mahasiswa Baru ITB 2016, termasuk pengisian data ekonomi bagi calon mahasiswa yang mengajukan bantuan biaya pendidikan atau Bidikmisi.

Pengisian data tersebut dilakukan di laman http://pmb.akademik.itb.ac.id. Di laman ini calon mahasiswa bisa mengunduh Kit Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB.

Masa pendaftaran mahasiswa baru ITB dimulai dari tanggal 2 sampai 5 Agustus 2016 pukul 08.00 WIB. Sampai selesai di Gedung Sasana Budaya Ganesa, Jalan Tamansari 73 Bandung. Keterangan lebih rinci mengenai pendaftaran bisa dilihat di laman ITB.

“Pendaftaran mahasiswa baru ITB harus dilakukan sendiri oleh calon mahasiswa, tidak dapat diwakilkan,” kata Direktur Eksekutif Pengelolaan Penerimaan Mahasiswa dan Kerja Sama Pendidikan ITB, Mindriany Syafila.

Kredit

Bagikan