Ada peringatan Hari Anti Narkotika seru di kolong jalan layang Pasupat

user
Farah Fuadona 26 Juni 2016, 15:48 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Komunitas Rumah Cemara akan menggelar rangkaian acara unik terkait peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang jatuh hari ini, Minggu (26/6). Acaranya mengusung tema “Support Don’t Punish”.

Apa saja isi acaranya? Humas Rumah Cemara Indra Simorangkir mengungkapkan, “Support Don’t Punish” merupakan kampanye atau edukasi seputar Napza. Acaranya berupa futsal, photobooth, pernyataan sikap hingga buka puasa bersama.

Acara ini akan digelar di Lapang Bawet, Jalan Tamansari, kolong jembatan layang Pasupati, Bandung mulai pukul 16.00 – 19.30 WIB.

Indra menjelaskan, acara Don’t Punish sebagai bentuk partisipasi Rumah Cemara dalam Global Day of Action, yaitu kampanye global yang menyerukan kepada pemerintah untuk mengakhiri perang terhadap narkoba.

Kebijakan perang terhadap narkoba dinilai gagal dan hanya menyedot biaya yang sangat besar. Perang terhadap narkoba tidak menyelesaikan permasalahan NAPZA, epidemi HIV, TB dan Hepatitis, serta menyebabkan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

“Kampanye “Support Don’t Punish” di Indonesia menjadi gerakan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar, berbagi nilai-nilai yang baik dan transfer aturan-aturan yang benar dalam isu HIV dan NAPZA,” ujar Indra melalui rilis yang diterima Merdeka Bandung, Minggu (26/6).

Kredit

Bagikan