Hari ini hasil seleksi PPDB Kota Bandung jalur non akademik diumumkan

user
Muhammad Hasits 25 Juni 2016, 14:35 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bandung untuk jalur non akademis akan diumumkan pada Sabtu (25/6) ini. Pengumuman  hasil seleksi akan akan disampaikan secara online melalui laman http://ppdb.bandung.go.id/ pada pukul 14.00 WIB.

"Hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bandung untuk jalur non akademis akan diumumkan hari ini pukul 14.00 WIB," ujar Elih kepada Merdeka Bandung saat dihubungi Sabtu (25/6).

Elih menyebut, hasil seleksi yang baru akan diumumkan  hari ini yakni untuk jalur Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) dan jalur inklusif atau guru. Adapun untuk jalur prestasi, kata Elih, saat ini masih dilakukan verifikasi data lantaran adanya kasus sertifikat palsu.

"Seleksi PPDB Kota Bandung tahun 2016 jalur non akademis ini kan terbagi dalam  beberapa jenis yakni jalur prestasi, jalur Rawan Melanjutkan Pendidikan serta jalur inklusif/guru. Hasil seleksi yang sudah selesai dan akan diumumkan hari ini  yakni  jalur RMP serta jalur inklusif atau guru," katanya.

Elih mengungkapkan, adapun untuk total kuota jalur non akademis untuk jenjang SMP yakni sebanyak 3.706 siswa dengan jumlah pendaftar sebanyak 7.206 orang. Siswa yang lolos seleksi diterima di 54 SMP

Sementara tptal kuota untuk untuk jenjang SMA yakni sebanyak 1.906 siswa dengan pendaftar mencapai 2.029 orang. Siswa yang lolos seleksi diterima untuk 27 SMA Negeri di Kota Bandung. Sementara untuk jenjang SMK Negeri, total kuota PPDB jalur non akademis sebanyak 1.660 siswa dengan siswa pendaftar sebanyak 3.757 orang untuk 15 SMK Negeri.

"Untuk siswa pendaftar yang tidak diterima di jalur non akademis, masih punya kesempatan untuk melakukan pendaftaran jalur akademis yang dimulai pada Senin tanggal 27 Juni," ujarnya.

Kredit

Bagikan