Dishub Bandung kerahkan 90 personel hadapi arus mudik lebaran

user
Muhammad Hasits 25 Juni 2016, 14:22 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dinas Perhubungan Kota Bandung mengerahkan sedikitnya 90 personel dalam menghadapi arus mudik lebaran tahun ini. Sebanyak 90 petugas ini akan disebar di sejumlah titik strategis.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan, puluhan petugas ini akan ditempatkan sejumlah titik seperti di terminal dan titik-titik perlintasan yang dilalui pemudik.

"Kalau petugas dishub di (Terminal) Leuwipanjang itu ada 61 personel yang ditempatkan. Kemudian Cicaheum ada 29 personel. Itu jumlah keseluruhan baik dari pengujian, bidang ops maupun UPT TMB Angter," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi kepada Merdeka Bandung, saat dihubungi Sabtu (25/6).

Didi menyebut, Kota Bandung sendiri sebenarnya hanya daerah perlintasan bagi pemudik seperti Jalan Soekarno-Hatta dan Surapati. Namun dengan adanya penempatan petugas diharapkan tidak ada gangguan di sepanjang perlintasan yang dialui oleh pemudik.

"Itu kami harapkan tidak ada gangguan yang diakibatkan mobil ngetem atau pasar tumpah atau traffic light yang mati. Itu kita hindari supaya lebih siap," katanya.

"Jadi dari segi kelancarannya kami harapkan tidak ada gangguan di sepanjang jalur utama untuk mudik," tambahnya.

Kredit

Bagikan