Bio Farma tegaskan tak ada kebocoran produksi vaksin

user
Mohammad Taufik 23 Juni 2016, 10:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kabar perihal pabrik vaksin palsu di Pondok Aren, Tangerang, yang belakangan sempat digerebek polisi nyatanya mendapat respons cepat dari PT Bio Farma. Pihaknya dengan tegas membantah bahwa ada kebocoran produksi vaksin.

Corporate Secretary PT Bio Farma, M. Rahmam Rustan, mengatakan bisa memastikan jika produksi vaksin Bio Farma tak ada yang bocor dari pengawasan. Bukan hanya itu, Bio Farma juga membuat vaksin sesuai dengan standar yang ditetapkan WHO.

"Semuanya sesuai dengan standar WHO jadi kami tidak memproduksi sembarangan. Secara nasional, vaksin juga telah sesuai dengan standar dari BPOM (Badan Pengawas Obat Makanan)," ujar Rahman kepada wartawan, Rabu (22/6).

Dengan proses produksi yang sudah sesuai dengan standar dari WHO dan BPOM, dia melanjutkan, membuat produk dari Bio Farma ini terjaga keotentikan dan juga kualitasnya yang baik. Dengan begitu, produk tetap terjaga.

Tak hanya dari proses produksi yang dijaga dengan baik, proses distribusi juga menjadi perhatian dari Bio Farma. Pihaknya terus memastikan keamanan distribusi vaksin di dalam dan luar negeri tetap terjaga.

"Tentu kami akan pastikan vaksin sampai dengan kondisi yang baik. Distribusi vaksin dalam negeri kami pastikan keamanannya dengan melakukan pengiriman ke dinas kesehatan provinsi," ujarnya.

Kredit

Bagikan