Lama tak muncul di TV, Aa Gym dikabarkan sakit

user
Mohammad Taufik 19 Juni 2016, 19:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Lama tak pernah tampil dilayar kaca, pendakwah Abdullah Gymnastiar atau lebih dikenal dengan nama Aa Gym dikabarkan tengah jatuh sakit. Bahkan foto Aa Gym dengan selang oksigen yang menempel di hidungnya tersebar secara viral di media sosial.

Menurunnya kondisi kesehatan Aa Gym ini dibenarkan oleh kerabat dekatnya, Eka Budiman. Kata Eka, kondisi kesehatan Aa Gym memang belakangan tidak dalam kondisi baik. Hal tersebut dikarenakan jadwal dakwah yang dilakoni Aa Gym terbilang padat.

Jadwal dakwah yang padat selama bulan suci Ramadan tersebut membuat kondisi badan Direktur Utama dari MQTV itu kelelahan hingga membuatnya harus istirahat total.

"Sakitnya sudah seminggu belakangan ini, cuma saja Aa merasa banyak kewajiban yang harus dijalani jadi sakitnya tidak dirasa. Aa masih menjalani aktivitas seperti biasa dalam kondisi yang kurang fit," ujar Eka saat ditemui di Daarut Tauhid, Minggu (19/6).

Kondisi dari pembina Daarut Tauhid itu yang terus melemah membuatnya harus benar-benar terbaring di kasur dalam beberapa hari ke depan. Kelelahan yang dialami Aa Gym karena memaksakan dakwah ke berbagai daerah di Indonesia membuat kondisi tubuhnya terus melemah.

Perihal kabar kritis yang menimpa Aa Gym, Eka yang kerap mendampingi Aa Gym berdakwah ke berbagai lokasi itu membantahnya. Aa Gym, lanjutnya, hanya membutuhkan istirahat total untuk nantinya bisa kembali melanjutkan aktivitas dakwah kembali.

"Sebenarnya sesaat setelah melakukan dakwah di Batam, Aa sudah mendapat bantuan oksigen karena merasa kondisinya sudah sedikit menurun. Namun, Aa merasa bisa memenuhi kewajiban di tempat lain makanya Aa melanjutkan dakwah ke berbagai tempat," ujarnya.

Kredit

Bagikan