Tersangka pembakar kantor Kejati Jabar gagal ditahan karena sakit

user
Mohammad Taufik 07 Juni 2016, 13:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Tersangka pembakaran kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat gagal ditahan. Pelaku berinisial DS ini usai di BAP tubuhnya melemah sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Sartika Asih Kota Bandung.

"Tersangka ini kena struk. Sehingga yang bersangkutan sekarang sudah kita rujuk ke rumah sakit," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Winarto di Bandung, Selasa (7/6).

Semula DS yang akan ditahan akhirnya tidak dilakukan. DS yang memang juga pernah melakukan aksi nekat dengan membacok Jaksa Sistoyo pada 2012 lalu harus terbaring di rumah sakit hingga kondisinya membaik.

"Belum ditahan jadi sekarang ini," ujarnya.

Meski demikian DS tetap dalam pengawalan kepolisian semasa dalam perawatan, meskipun kuasa hukum meminta izin penangguhan penahanan dan tidak dilanjutkan kasusnya.

"DS sekarang masih dalam pengawalan, sedangkan kasusnya masih terus berjalan sampai sekarang," ucap Winarto.

Untuk diketahui DS ini beraksi seorang diri dengan membakar Kantor Kejati Jabar di Jalan LL RE Martadinata Kota Bandung pada Minggu (5/6) siang. DS menyulut bensin ke bagian aula Suprapto. Beruntung kobaran api tidak merembet ke ruang kerja jaksa lainnya.

Alasan melakukan pembakaran, karena DS kecewa dengan kinerja jaksa selama ini. "Sekarang ini banyak jaksa korup, saya sakit hati," ujar DS di Mapolrestabes Bandung kemarin.

Kredit

Bagikan