Kantor Kejati Jabar sengaja dibakar?

user
Mohammad Taufik 05 Juni 2016, 15:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kebakaran melanda Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat di Jalan Martadinata (Riau), Bandung, Minggu (5/6). Ada dugaan kebakaran terjadi disengaja.

"Sebelum terjadi kebakaran, ada ribut-ribut orang dengan petugas kamdal. Orang tersebut kemudian diamankan petugas kepolisian," kata seorang saksi, di lokasi kejadian.

Menurut dia, sebelum kebakaran situasi sedang sepi. Sehingga cekcok di depan gerbang Kejati Jabar terdengar jelas. "Orang itu sempat masuk ke dalam, kemudian ribut-ribut. Saya dengar ada yang dituding membakar," tuturnya.

Kebakaran tersebut terjadi pukul 12.10 WIB. Saksi kemudian menelepon petugas pemadam kebakaran. Lima menit kemudian petugas Damkar Kota Bandung tiba di lokasi.

Sementara api cepat membesar dari lantai satu aula Kejati Jabar. Api kemudian merembet ke lantai dua.

Menurut Kepala Dinas Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Kota Bandung, Fredi Ligaswara, pihaknya membutuhkan waktu 30 menit untuk memadamkan api di Kantor Kejati Jabar.

Disinggung mengenai dugaan kebakaran disengaja, Fredi menegaskan bahwa hal itu sedang ditangani kepolisian. "Penyelidikan ada di ranah yang berwajib. Tupoksi kami memadamkan api," ujarnya.

Untuk memadamkan api, pemadam kebakaran mengerahkan 8 unit mobil pemancar dan satu unit mobil rescue.

Pantauan Merdeka Bandung, saat ini lokasi kebakaran dipasang aris kuning polisi. Sejumlah polisi juga melakukan olah TKP.

Akibat kebakaran tersebut, polisi sempat menutup sebagian Jalan Riau.

Kredit

Bagikan