Peringatan Pidato Sukarno, Jalan Asia Afrika ditutup sementara

user
Muhammad Hasits 01 Juni 2016, 10:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir terkait peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 yang dipusatkan di Gedung Merdeka, Kota Bandung. Kehadiran Jokowi ke Bandung ini menutup ruas Jalan Asia Afrika.

Penutupan jalan protokol itu dilakukan Rabu (1/6) sejak pukul 08.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Kepolisian mempersiapkan rekayasa jalan. Di setiap persimpangan kepolisian menempatkan personel untuk mengarahkan kendaraan.

"Penutupan jika melihat kehadiran RI 1 itu sampai pukul 12.00 WIB," kata Wakapolrestabes Bandung AKBP Gatot Sujono pada merdeka.com saat ditemui di depan Gedung Merdeka, Bandung, Rabu (1/6).

Penutupan Jalan Asia Afrika ini dimulai dari perempatan Jalan Tamblong. Kendaraan yang biasanya bisa belok langsung ke Jalan Asia Afrika dialihkan ke Jalan Dalem Kaum yang mana ruas ini menjadi satu jalur. Begitu juga kendaraan yang datang dari arah Banceuy menuju Jalan Naripan. Kendaraan tidak bisa belok ke Jalan Braga pendek dan dibelokan Braga panjang.

Untuk mengamankan jalannya acara polisi mengerahkan sekitar 1.130 personel kepolisian. Sesuai dengan prosedur, pengamanan kegiatan kepresidenan dilakukan secara berlapis.

Lapis pertama dikendalikan oleh pengamanan kepresidenan. Sementara lapis berikutnya diisi oleh Polda Jawa Barat, Polrestabes Bandung, serta TNI. Selain itu, tim gabungan juga berjaga di sepanjang jalur perlintasan. Penutupan arus lalu lintas hanya akan berlangsung saat rombongan melintas.

Kredit

Bagikan