Wapres Jusuf Kalla apresiasi gelar yang didapatkan Megawati

user
Mohammad Taufik 25 Mei 2016, 14:05 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla hadir dalam penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa (Dr. H.C) Bidang Politik dan Pemerintahan kepada Megawati Soekarnoputri di Universitas Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat.

Kalla mengatakan, mendapat gelar Doktor Honoris Causa bukan hal mudah. Dibutuhkan waktu dan pembuktian yang nyata untuk mendapatkan gelar tersebut. Seperti Megawati yang membutuhkan waktu puluhan tahun untuk membuktikannya.

"Mendapat gelar doktor bukan hal mudah, dibutuhkan setidaknya tiga tahun. Harus kuliah, meneliti dan menulis. Tetapi mendapat gelar doktor HC lebih sulit lagi karena membutuhkan puluhan tahun untuk membuktikan bahwa apa yang dikerjakan itu benar," ujar JK di Universitas Padjajaran (Unpad), Rabu (25/5).

Pembuktian tersebut, kata dia, yang membuat Megawati memang berhak mendapat gelar Dr. H.C. Banyak prestasi yang didapatkan oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu di dunia politik dan pemerintahan.

"Walaupun beliau (Megawati) kuliah pertanian di sini (Unpad), beliau pada dasarnya kuliah politik dan pemerintahan berpuluh-puluh tahun dari ayahnya, Bung Karno. Beliau sudah melaksanakan tugas politik dan pemerintahan tanpa membaca bukunya. Naluri politik dan pemerintahan beliau sesuai dengan logika yang berjalan dan benar," ujarnya.

Kredit

Bagikan