Bandung jadi salah satu kota pengakses Kaskus terbesar

user
Mohammad Taufik 20 Mei 2016, 20:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pendiri Kaskus Andrew Darwis menyebut Kota Bandung sebagai salah satu kota dengan jumlah pengakses situs Kaskus terbesar di Indonesia. Hal ini terpantau dari pergerakan traffic situs.

"Bandung menjadi lima kota terbesar di Indonesia yang mengakses Kaskus. Jadi seperti Bandung, Surabaya, Medan, itu beberapa kota besar yang memang traffic ke Kaskusnya paling banyak," ujar Andrew kepada Merdeka Bandung saat ditemui di sela acara Meet and Greet Film 'Sundul Gan' di Universitas Kristen Maranatha, Jalan Surya Sumantri, Jumat (20/5).

Dia menuturkan, banyaknya pengakses dari Bandung disebabkan dari sisi infrastruktur Kota Bandung dinilai sudah menunjang.

"Mungkin karena kota-kota besar, karena punya infrastruktur yang bagus. Jadi akses lebih cepat," katanya.

Terlebih lagi, Bandung memiliki komunitas Kaskus dengan anggota yang banyak. Sehingga selain berinteraksi di dunia maya, mereka juga sering menggelar berbagai acara

"Ada regional Bandung. Jadi di setiap daerah punya perwakilan termasuk di Kota Bandung," kata Andrew.

Hingga saat ini, kata Andrew, tercatat ada 9 juta member yang terdaftar di Kaskus. Dari jumlah itu member terbesar salah satunya dari Kota Bandung.

Andrew mengungkapkan, perkembangan member Kaskus terus meningkat setiap tahun. Perkembangan rata-rata setiap tahun 20-30 persen.

"Tahun 2010 perkembangan kita user lebih dari 200 persen. Karena saat itu mulai ramai handphone smartphone," ujarnya.

Kredit

Bagikan