Truk molen di Dago Bandung terguling timpa dua mobil

user
Mohammad Taufik 19 Mei 2016, 19:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Truk molen yang mengangkat material coran untuk bangunan terguling di Jalan IR H Djuanda (Dago) Kota Bandung,. Akibatnya dua mobil yang ada di sampingnya tertimpa.

Truk raksasa itu terguling, tepatnya di depan kampus STKS, Bandung pada Kamis (19/5) pukul 16.15 WIB. Informasi dihimpun truk molen itu diduga tidak kuat mengangkat beban saat melintasi Jalan Dago yang menanjak.

Truk nopol B 9644 JI itu akhirnya terguling ke kiri dan menimpa dua unit mobil jenis SUV, Chevrolet nopol D 1603 ABX warna silver tua dan mobil minibus Avanza nopol D 1878 US warna putih. Kedua mobil itu mengalami kerusakan cukup parah. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu.

Kepala Rescue dari Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung Ferdi Ligaswara, mengatakan pihaknya menurunkan dua unit rescue ke lokasi.

Proses evakuasi pengangkatan terhadap mobil juga cukup sulit mengingat truk molen memiliki ban besar. "Kita kerahkan dua unit rescue," ungkapnya, Kamis (19/5).

Dari pantauan di lapangan, material coran dari truk bertuliskan Adhimix itu bertumpahan ke jalan. Sedangkan dua mobil yang tertimpa mengalami kerusakan parah.

Pantauan sekitar pukul 17.30 WIB arus lalu lintas di kawasan Dago atas cukup padat. Sejumlah polisi mengatur kendaraan yang melintas lokasi.

Kredit

Bagikan