Audisi Stand Up Comedy diserbu warga Bandung

user
Muhammad Hasits 14 Mei 2016, 15:33 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Audisi "Stand Up Comedy Academy" yang merupakan gelaran acara dari stasiun televisi Indosiar ini diserbu oleh warga Bandung. Sejak pagi, Sabtu (14/5) Hotel Horison yang menjadi lokasi audisi sudah diramaikan oleh peserta.

Mengulang kesuksesan ajang pencarian bakat "Stand Up Comedy Academy" di tahun 2015 lalu, Indosiar kembali menggelar audisi "Stand Up Comedy Academy 2". Audisi akan berlangsung di 6 kota di Indonesia, di mana audisi terbuka sebelumnya telah berlangsung di Makassar, Surabaya, dan Yogyakarta.

Kini giliran Bandung yang menjadi kota ke-4 audisi terbuka dan berlangsung pada hari Sabtu, 14 Mei 2016 bertempat di Hotel Hariston Ultima Bandung, disusul dua kota berikutnya yakni Medan (21 Mei 2016), dan Jakarta (28 Mei 2016).
Stand Up Comedy Academy (SUCA) 2 merupakan ajang pencarian bakat yang digelar oleh Indosiar untuk menemukan komika-komika berbakat Tanah Air.

"Melihat animo yang begitu luar biasa dari Stand Up Comedy Academy tahun lalu baik dari jumlah peserta serta minat pemirsa yang begitu setia menyaksikan tayangan Stand Up Comedy Academy, menjadi alasan utama Indosiar untuk kembali menggelar Stand Up Comedy Academy 2. Indosiar berharap di tahun ke-2 Stand Up Comedy Academy ini dapat kembali memberi kesempatan bagi para komika Indonesia khususnya Bandung untuk menyalurkan bakat komedi yang dimiliki," ujar Windy Novida Zulfara selaku Eksekutif Produser.

Audisi di Kota Bandung akan berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama, seluruh komika akan diminta untuk menampilkan bakat yang dimiliki di hadapan para juri untuk kemudian dilakukan tahap penyisihan.

Komika yang dinyatakan lolos, kembali akan tampil pada hari ke-2 dinilai oleh juri profesional dan mentor yang telah banyak terlibat pada program Stand Up Comedy Academy. Hasil dari audisi hari ke-2 ini seluruh data para komika akan dibawa ke Jakarta untuk kembali dilakukan proses seleksi.

Selain audisi terbuka, Indosiar juga menyelenggarakan audisi tertutup di beberapa kota di Indonesia dan juga audisi online melalui vidio.com. Komika dapat meng-upload video berdurasi 3 menit dengan menunjukkan aksi stand up comedy yang dimiliki. Audisi online berlangsung sejak tanggal 16 April 2016 hingga 28 Mei 2016.

"Indosiar memberikan kemudahan bagi para peserta untuk mengikuti proses audisi dengan menyambangi langsung beberapa kota di Indonesia hingga audisi online ini menunjukkan besarnya harapan Indosiar untuk dapat menemukan komika berbakat dari berbagai daerah", tambah Verno Nitiprodjo, Head of Program Communication.

Kredit

Bagikan