Libur panjang lalu lintas ke arah Lembang macet parah

user
Farah Fuadona 06 Mei 2016, 12:59 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Momen libur panjang dimanfaatkan oleh para wisatawan dari luar kota untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Bandung. Kawasan Lembang menjadi destinasi favorit para wisatawan. Akibatnya terjadi kemacetan parah arus lalu lintas menuju arah Lembang.

Berdasarkan pantauan Merdeka Bandung, kepadatan kendaraan sudah terasa di kawasan Sukajadi. Kemacetan parah mulai terjadi di Jalan Setiabudi hingga ke arah Lembang. Antrian panjang kendaraan pun tak terelakan.

Asep (25) pedagang gorengan di kawasan Setiabudi, menuturkan, antrian kendaraan di kawasan Setiabudi sudah terjadi sejak pagi hari. Sebagian besar kendaraan kata Asep merupakan kendaraan luar kota Bandung yang akan menuju tempat-wisata di kawasan lembang.

Lalu lintas ke arah Lembang macet
© 2016 merdeka.com/Dian Rosadi




"Macetnya dari pagi. Banyak kendaraan plat B yang lewat sini, mau ke Lembang," ujar Asep kepada Merdeka Bandung saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jumat (6/5).

Untuk mengurai kepadatan, petugas kepolisian mengarahkan kendaraan dari arah Setiabudi yang menuju arah Lembang di belokan ke arah Jalan Sersan Bajuri untuk selanjutnya kembali menuju arah Lembang.

Sebagian besar kendaraan didominasi oleh kendaran pribadi dan bus-bus pariwisata. Mayoritas kendaraan dari luar kota yakni plat Jakarta dan sekitarnya.

Kredit

Bagikan