Di depan 1000 mahasiswa, Ridwan Kamil ajak berimajinasi positif

user
Farah Fuadona 29 April 2016, 10:48 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi pembicara pada acara Future Leader Camp 2016 di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) bersama tiga kepala daerah lain, yakni Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal dan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi. Ridwan memberikan pembekalan kepimimpinan kepada lebih kurang 1000 mahasiswa dari berbagai kota se-Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan mengatakan setiap orang memiliki daya imajinasi, dan imajinasi jika diolah akan menghasilkan sesuatu yang positif.

“Negeri ini lahir dari imajinasi, imajinasi kalau diolah bisa menjadi sesuatu. Kuncinya mari berimajinasi untuk sesuatu yang positif,” ujar Ridwan saat memberikan pemaparan, Kamis (28/4).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengingatkan kepada para calon pemimpin muda agar menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain. Dia mengisahkan selama kurang lebih dua setengah tahun menjabat, banyak perubahan yang telah hadir di Bandung. Mulai dari infrastruktur kota, pelestarian budaya hingga pembenahan mental spiritual warga.
 
Emil mencontohkan dalam waktu dekat, Pemkot Bandung akan segera meluncurkan gerakan Maghrib Mengaji dalam upaya pembenahan bidang mental spiritual. Sehingga diharapkan warga Bandung tidak hanya maju dalam bidang terknologi, lestari dalam budaya akan tetapi juga kuat dalam mental spiritual.

"Jadi perubahan di Kota Bandung tak hanya yang terlihat secara kasat mata saja, seperti taman-taman dan fasilitas kota lainnya tetapi juga di internal pemerintahan," katanya.
           
Usai seminar, ketiga kepala daerah tersebut diajak Emil berkunjung ke teras Cikapundung di Babakan Siliwangi. Tiba di lokasi, ketiganya lalu meninjau beberapa lokasi di sekitar taman.

Emil memaparkan proses pembangunan teras Cikapundung, dari mulai relokasi penduduk kawasan kumuh termasuk pendekatan diskusi yang dilakukan terhadap warga yang direlokasi.

Kredit

Bagikan