Tahun ini Universitas Siliwangi Tasikmalaya masuk bursa SBMPTN

user
Farah Fuadona 26 April 2016, 17:01 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Saringan Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Nasional (SBMPTN) di Panitia Lokal (Panlok) Bandung tahun ini diselenggarakan lima kampus negeri atau Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan empat PTN. Sejak dua tahun ini, Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya menjadi PTN terbaru yang menyelenggarakan SBMPTN.
 
Empat PTN lainnya yang sudah rutin menyelenggarakan SBMPTN adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjdjaran (Unpad), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, dan Universitas Islam Negeri (UIN). Dengan masuknya Unsil, maka makin menambah peluang masuk ke PTN.
 
Sekertaris Eksekutif 1 Panlok Bandung SBMPTN, Asep Gana, mengatakan dengan adanya Unsil, Panlok Bandung memiliki Sub Panlok di Tasikmalaya. Ke depan Unsil juga akan mendapat giliran menjadi Ketua Panlok yang dijabat tiap dua tahun sekali.
 
“Tahun ini, Ketua Panlok Bandung adalah Arry Bainus dari Unpad. Sebelumnya Ketua Panlok Bandung berasal dari UPI Bandung yang kini menjadi Rektor UPI,” kata Asep dalam jumpa pers di Kampus ITB, Bandung, Selasa (26/4).
 
Ia menambahkan, pendaftaran SBMPTN secara online sudah dibuka sejak Senin 25 April pukul 08.00 WIB lalu sampai 20 Mei 2016 pukul 22.00 WIB.
 
Rektor Unsil Rudi Priyadi mengatakan, Unsil baru dua tahun menjadi PTN. Unsil berubah menjadi PTN dengan maksud meningkatkan mutu pendidikan. Tahun lalu Unsil menerima mahasiswa hingga 3 ribu mahasiswa. Tahun ini penerimaan mahasiswa Unsil turun menjadi 2.600. “Penurunan penerimaan mahasiswa Unsil agar rasio dengan dosen sehat dan ideal,” jelas Rudi

Kredit

Bagikan