Ridwan Kamil puji Daffa penghadang motor di trotoar

user
Farah Fuadona 21 April 2016, 11:13 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Aksi heroik Daffa Farros Oktoviarto (9), yang menghadang sepeda motor melewati trotoar. Mendapat apresiasi dari banyak pihak, salah satunya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Emil ini menilai tindakan yamg dilakukan oleh bocah kelas 4 SD  asal Semarang, Jawa Tengah tersebut sebagai tindakan yang heroik dan berani.

"Ada anak kecil yang heroik menahan orang naik motor. Saya kira itu pertama tindakan betul yang dilakukan seorang warga, yang kerennya itu dilakukan oleh anak umur sembilan tahun udah berani dan nggak pertama kali," ujar Emil kepada Merdeka Bandung, Rabu (20/4).

Emil mengaku sangat menyayangkan tindakan pemotor yang kerap kali melintas di trotoar. Hal ini kerap ia temui di Kota Bandung.

Dia berharap dengan adanya kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak, sekaligus imbauan kepada masyarakat khususnya pemotor untuk tidak menggunakan trotoar sebagai jalan.

"Nah mudah-mudahan beritanya dibaca semua orang. Sehingga orang dewasa, pemotor paham bahwa trotoar untuk pejalan kaki dan sepeda bukan untuk pemotor apalagi mobil," ujar dia.

Kredit

Bagikan