Ingin belikan anak sepeda, bapak ini jadi kurir sabu

user
Farah Fuadona 14 April 2016, 11:09 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Peribahasa tersebut bisa jadi pantas disematkan pada bapak ini. RAR (34) bukannya mendapatkan sepeda seperti yang diinginkan anaknya, malah bui ganjarannya.

RAR tak dapat berkutik usai kepolisian menangkap dirinya saat akan belanja di salah satu tempat perbelanjaan di Kota Bandung. Saat ditangkap, RAR juga kedapatan membawa dua paket hemat sabu siap edar.

"Pelaku ini merupakan target operasi kami yang biasa mengedarkan, akhirnya kami bekuk," kata Kapolsek Buah Batu, Kompol Euis, di Mapolsek Buah Batu, Bandung, Rabu (13/4).

Penangakapan terhadap RAR sendiri berawal saat jajarannya mendapatkan informasi adanya transaksi sabu-sabu di wilayah Kecamatan Buah Batu. Setelah menelusuri infomasi tersebut, polisi mengendus RAR yang akan mengedarkan sabu.

"Anggota pun melakukan pengintaian terhadap RAR selama beberapa minggu. Hasilnya kita dapatkan jejak RAR," ujarnya.

Selain sabu siap edar, polisi juag menemukan dua buah bong, tiga buah korek gas, satu buah kompor pengapian, satu gulung alumunium poil, 11 sedotan, dan satu timbangan elektrik. "Barang tersebut diamankan di rumahnya."

Hasil pemeriksaan pelaku, RAR mendapatkan barang haram tersebut dari rekan sejawatnya. "Dari pengakuannya, dia baru dua bulan terakhir mengedarkan sabu," katanya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, RAR bakal di serahkan ke Satres Narkoba Polrestabes Bandung untuk penyelidikan lebih lanjut. "Identitas temannya sudah kita kantongi, saat ini sedang dalam pengembangan," kata Euis.

Kredit

Bagikan