Banjir Baleendah, warga turun ke jalan untuk meminta-minta

user
Farah Fuadona 30 Maret 2016, 11:01 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Banjir yang mengepung kawasan Baleendah membuat warganya turun ke jalan untuk meminta-minta. Kondisi tersebut tentu mengundang rasa miris akan keadaan korban banjir.

Warga yang mengasongkan mangkuk kosong ke arah jalan dengan wajah memelas itu mengharap belas kasihan mereka yang melintas lewat arah tersebut untuk memberikan pundi-pundi Rupiahnya.

Pemandangan tersebut terlihat dari Jembatan Sungai Cikapundung hingga beberapa meter ke depan. Hal tersebut tentu menjadi cerminan bagaimana kondisi korban banjir.

"Gimana atuh, rumah kebanjiran, kami butuh makan. Bantuan enggak ada jadinya saya minta-minta," ujar salah satu warga yang rumahnya kebanjiran, Enin kepada Merdek Bandung, Rabu (30/3).

Dari pantauan Merdeka Bandung, banyaknya orang yang meminta-minta itu tak membuat kendaraan yang melintas memberikan sumbangannya dan mengisi mangkuk kosong tersebut.

"Semoga banyak yang semakin peduli sama kondisi kami. Rumah banjir dan kalau ada bantuan pun diharapkan bisa merata pembagiannya," papar dia.

Kredit

Bagikan