Sempat dikeruk TNI, sampah di Anak Sungai Cikapundung kembali menumpuk

user
Farah Fuadona 30 Maret 2016, 10:29 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Tumpukan sampah yang sempat diangkut oleh TNI di anak sungai cikapundung di Kampung Cijagra, Bojongsoang kembali berdatangan seiring dengan kondisi banjir yang kembali meninggi dikawasan tersebut.

Menurut keterangan seorang warga setempat, Ate, sebenarnya dengan pengerukan sampah yang dilakukan beberapa waktu lalu cukup berpengaruh karena kondisinya menjadi bersih.

Namun, dengan kondisi banjir yang kembali tinggi membuat sampah kembali berdatangan dan dikhawatirkan akan terjadi penumpukan sampah kembali.

Sampah menumpuk di Anak Sungai Cikapundungg
© 2016 merdeka.com/Astri Agustina




"Kondisinya begini, sampah pasti numpuk lagi kalau banjirnya sudah agak surut nanti ketahuan," ujar Ate kepada Merdeka Bandung, Rabu (30/3).

Hal senada juga diungkapkan oleh warga lainnya, Ito. Kata dia, kondisi seperti ini diharapkan mampu membuat pemerintah terus menuangkan perhatiannya.

"Sampahnya banyak, kami harap pemerintah bisa terus konsentrasi membenahi daerah kami yang banjir ini," imbuh Ito.

Sementara itu, dari pantauan Merdeka Bandung di Sungai Cikapundung saat ini sampah memang nampak cukup banyak. Hal tersebut patut kembali menjadi perhatian pemerintah setempat.

Kondisi Baleendah sendiri saat ini kembali dalam keadaan banjir setelah kemarin surut. Banjir tersebut membuat arus lalu lintas di daerah Baleendah terjadi kepadatan.

Kredit

Bagikan