Lewat CSR, JNE beri bantuan bagi korban banjir

user
Mohammad Taufik 24 Maret 2016, 13:17 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bencana banjir di musim penghujan pada tahun ini dirasakan berbeda oleh banyak warga di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, karena ini merupakan banjir terbesar yang pernah terjadi di daerah ini. Banjir kali ini juga menyebabkan kerugian besar bagi seluruh korban.

Selain kesulitan mendapatkan makanan dan air bersih, para korban juga dilanda masalah kesehatan. Dari rilis yang diterima Merdeka Bandung, Iyus Rustandi, selaku Branch Manager JNE Bandung mengatakan kepercayaan dan loyalitas pelanggan membuat JNE berkembang hingga saat ini.

"Oleh karena itu, dengan terjadinya bencana banjir yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Bandung Barat, maka JNE berupaya berkontribusi membantu para korban melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan saat ini," terang Iyus.

Selain dengan melakukan kegiatan CSR, para karyawan JNE Bandung ikut terpanggil menggalang dana dengan berinisiatif mengumpulkan uang secara sukarela dan pakaian yang layak untuk diberikan kepada korban bencana.

"Atas nama seluruh manajemen JNE, kami menyampaikan rasa keprihatinan sangat mendalam dan kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban serta kehilangan yang dialami para korban," ujarnya.

Berbagai bantuan yang terkumpul disalurkan ke tiga lokasi yaitu Kecamatan Leuwibandung, Kecamatan Bojongsoang dan Kecamatan Cieunteung, Kabupaten Bandung.

Wilayah di daerah tersebut belum banyak tertelusuri oleh tim relawan karena akses yang dilalui merupakan jalan sulit dilalui kendaraan roda empat dan terdapat banyak korban banjir masih terjebak di rumah mereka masing-masing. Selain menyalurkan bantuan, para relawan JNE membantu mengevakuasi warga ke posko atau tempat lebih aman.

"Dengan menerapkan manajemen spiritual dalam setiap proses pengambilan keputusan dan program kerja, kami berharap seluruhnya dapat membawa manfaat baik untuk karyawan, perusahaan, maupun seluruh masyarakat Indonesia," paparnya.

JNE yang telah lebih dari 25 tahun memiliki kapabilitas di bidang jasa pengiriman dan distribusi, turut berpartisipasi menyalurkan bantuan kepada para korban di tembat bencana. Bantuan tersebut berupa
sembako, pakaian yang layak, makanan, peralatan bayi, air bersih serta obat - obatan.

Kredit

Bagikan