Ini pemenang lomba menulis surat 'Generasi Melawan Korupsi'

user
Farah Fuadona 12 Maret 2016, 12:44 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Setelah dua bulan gelaran lomba menulis surat "Generasi Melawan Korupsi", akhirnya pemenangan dalam lomba tersebut didapatkan. Pengumuman pemenangan sudah dilangsungkan, Jumat (11/3) kemarin.

Adalah Pebri Sangmajadi Sinaga, siswa dari SMAN 3 Tarutung, Sumatra Utara menjadi juara pertama lomba Menulis Surat "Generasi Melawan Korupsi" yang diselenggarakan oleh Pos Indonesia.

Pemenang lainnya adalah Juara 2, Qanaiya Yosheila Kinasih, MA Model Palangkaraya, Palangkaraya. Juara 3, Kukuh Wirahadiwijaya, SMA Islam Al Azhar 14, Semarang.

Harapan 1, Hadiwinata, SMKN 1 Gelumbang, Palembang. Harapan 2, Chumairotul Hidayah, SMAN 1 Cilacap. Harapan 3, Azizah, SMAN 1 Pekanbaru.

Direktur SDM dan Umum Pos Indonesia Febrianto mengatakan, seleksi awal administrasi dan penilaian dilakukan pada 23 Februari hingga 1 Maret 2016. Sidang penetapan 30 finalis diadakan pada 1 Maret 2016.

"Peserta 30 finalis telah diberikan materi menulis oleh dewan juri Habiburrahman, Tere Liye dan Gina S.Noer. Peserta kemudian mengikuti lomba menulis sebagai tahapan akhir penilaian," ujar Febrianto, Jumat (11/3).

Lomba menulis yang diperuntukan bagi siswa Tingkat SMP dan SMA secara Nasional ini berlangsung sejak tanggal 11 Desember 2015 sampai dengan 11 Februari 2016 (2 bulan).

Panitia menerima sebanyak 4.550 pucuk surat. Dari 30 finalis yang tersaring, panitia akhirnya telah menetapkan para pemenang.

"Lomba ini merupakan bagian dari program CSR Pos Indonesia sekaligus menumbuhkan kembali minat masyarakat khususnya pelajar untuk berkirim surat," jelasnya.

Hadiah diserahkan oleh Pimpinan KPK Saut Sitomurang disaksikan oleh Direktur Ritel dan Properti PT Pos Indonesia (Persero), GNP Sugiarta Yasa, Direktur Surat dan Paket PT Pos Indonesia (Persero), Agus F Handoyo, Direktur SDM dan Umum PT Pos Indonesia (Persero) Febrianto dan Direktur Teknologi dan Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Indiruwani R Asikin.

Kredit

Bagikan