STP Bandung gelar Dies Natalis ke 54

user
Farah Fuadona 12 Maret 2016, 09:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung menggelar acara Dies Natalis yang ke 54 di gedung Mandalawangi lantai 2, Jumat (11/3) pagi. Acara berlangsung pukul 09.00 WIB.

Acara tersebut merupakan hasil kerjasama antara Ikatan Alumni dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Perjalanan, Hospitaliti, dan Kepariwisataan.

Dalam rangkaian Dies Natalis diselenggarakan berbagai kegiatan dengan mengangkat tema "Community Revival Toward Great Experience".

Tajuk yang diangkat adalah "Reflection Today, Wonderful Tourism People Tomorrow" sebagai peran serta STPB dalam membangun sumber daya manusia pariwisata yang lebih baik.

"Tema tersebut diharapkan dapat memacu peningkatan sumber daya pariwisata di Indonesia yang didalamnya terdiri dari masyarakat, mahasiswa, serta civitas akademika," ujar Ketua STP Bandung, Anang Sutono, Sabtu (11/3).

Dalam acara Dies Natalis kali ini, diadakan serangkaian kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, dalam masing-masing venue acara akan ada tema khusus yang akan diangkat dari "Top Ten Destination".

"Top ten destination" adalah destinasi-destinasi unggulan di Indonesia yang terpilih karena memiliki potensi sumber daya alam yang unik, serta kebudayaan yang beragam.

Juga ditilik dari masyarakat yang mendukung masuknya pengembangan pariwisata dan kesemua aspek itu menjadi paket yang terkemas secara menarik sebagai pilihan berwisata di Indonesia.

Manfaat lain yang dirasakan dalam penetapan "Top Ten Destination" yaitu sebagai awal pengembangan sumber daya manusia di daerah wisata.

"Dengan begitu SDM yang berada didaerah dapat diarahkan dan diberikan wawasan sebagai modal pengembangan destinasi yang terpadu," jelasnya.

Kredit

Bagikan